oleh

Pelamar THL Pemkab Minut Membludak

Pelaksanaan tes wawancara pendaftar THL Pemkab Minut.

 

 

METRO, Airmadidi – Seleksi Tenaga Harian Lepas (THL) Pemkab Minahasa Utara hingga Kamis (08/04/2021) sudah tahap wawancara. Peserta yang melamar pun membludak dari kuota yang akan diterima.
Dari pantauan tes wawancara yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati kemarin terhadap THL Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.
Menurut Sekretaris Disnaker Donny Rondonuwu dari kuota akan diterima sebanyak enam orang THL, yang mendaftar sebanyak 26 orang. Begitu juga Sekretaris Dinas PU dan Tata Ruang Nolla Weenas mengakui jumlah pendaftar mencapai 90, sedangkan yang akan diterima hanya 14 orang saja.
Sementara itu untuk Dinas Perhubungan menurut Plt Kadishub Styvi Watupongoh untuk seleksi sudah selesai dan sementara merangkum nilai. “Untuk Dishub terdiri dari tes wawancara untuk tenaga operasional dan tes tulisan untuk tenaga administrasi,” ungkap Watupongoh.
Lanjutnya yang melamar THL Dishub sekitar 152, dimana tenaga administrasi di dalamnya kurang lebih 30 orang. Sedangkan kuota yang akan diterima hanya 85 orang. “THL lama juga ikut tes ini. Tes sudah selesai tinggal mensingkronkan nilai-nilai,” pungkasnya.
Sedangkan Kasat Pol PP Minut Robby Parengkuan mengakui tes THL tinggal wawancara. “Untuk Satpol PP yang melamar 499 orang, sedangkan kouta yang akan diterima 100 orang sesuai anggaran. Sedangkan untuk Damkar kuotanya 70 orang dan pelamarnya 90-an orang,” papar Parengkuan.
Dinas Pendidikan diungkapkan Kadis Olfy Kalengkongan SPd MPd, pelamar THL yang mendaftar berjumlah 24. Namun kuota yang dibutuhkan hanya delapan orang saja. “Tahapan tes
Rabu malam sudah selesai, sekarang sementara proses perampungan nilai,” pungkas Kalengkongan.
Sayangnya Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut Marthen Sumampouw ketika dikonfirmasi berkali-kali belum bisa dihubungi. (RAR)

Komentar