oleh

Polisi Bagikan Makanan Berbuka untuk Warga

METRO, Bitung- Polres Bitung menggelar kegiatan simpatik di hari pertama Bulan Ramadhan yang diperingati umat Islam. Kegiatan dimaksud adalah bagi-bagi makanan berbuka puasa secara gratis untuk warga.

Kegiatan tersebut berlangsung Selasa (13/04) sore kemarin. Pembagian makanan ini dipusatkan di Jalan Wolter Mongisidi, Kecamatan Girian, tepatnya di depan Kantor Polres Bitung. Pembagian itu dikoordinir oleh personil Sat Lantas.

AKP Awaludin Puhi selaku Kasat Lantas Polres Bitung menjelaskan perihal tersebut. Menurut dia, kegiatan itu diadakan sebagai bentuk kepedulian polisi kepada warga, khususnya umat Islam yang tengah beribadah puasa.

“Kami tujuannya membantu saja. Ini kan bulan yang penuh berkah jadi sudah seharusnya saling membantu. Meskipun seadanya, tapi semoga yang kami bagikan bisa berarti untuk yang menerima,” tuturnya.

Awaludin menyebut pembagian makanan berbuka ini ditujukan bagi siapa saja. Semua warga yang melintas, baik yang menggunakan sepeda motor, mobil maupun yang jalan kaki, jadi sasaran kegiatan itu.

“Tapi mohon maaf hanya dikhususkan bagi warga yang beribadah puasa,” ucapnya.

Polisi pun memanfaatkan kegiatan itu untuk sosialisasi. Alhasil, selain menerima makanan untuk berbuka, pengguna jalan yang melintas juga diberikan pemahaman cara berkendara yang baik dan benar, terutama perihal keselamatan berlalu-lintas. Mereka diingatkan mematuhi ketentuan dan diingatkan tidak ugal-ugalan.

“Jadi sambil menyelam minum air. Kami memberikan pesan-pesan kamtibmas yang berhubungan dengan bidang lalu-lintas,” katanya.

Terpisah, salah satu warga yang dimintai tanggapan, Linda, menyampaikan rasa senangnya.

Wanita itu menyampaikan terima kasihnya kepada Polres Bitung atas kegiatan dimaksud.

“Tadi sempat dikira ada sweeping, ternyata bagi-bagi makanan untuk berbuka. Tentu sangat senang menerimanya. Ini kegiatan yang positif dan jadi contoh yang baik,” papar perempuan yang mengendarai sepeda motor itu.(69)

Komentar