oleh

Icha & Gisella Berlatih Bersama Atlet Pelatnas

ATLET Cabang Olahraga Menembak Sulawesi Utara, Fransisca Icha Siagian dan Gisella Lasut hingga saat ini masih menjalani program latihan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, bersama dengan atlet Pelatnas di Pusat Latihan Perbakin, Senayan Jakarta.

Informasi yang diperoleh METRO dari Pelatih Tim PON Cabor Menembak Sulut, Heintje Mamoto mengatakan kedua atlet andalan Sulut di PON XX Papua, memiliki kesempatan berlatih bersama atlet atlet pelatnas. “Saya terus memonitor lewat pelatih pelatnas terkait progres Icha dan Gisella dalam pelaksanaan latihan di Senayan,” kata Mamoto.

Menurut Mamoto, dalam waktu dekat, ia akan melihat langsung progres latihan Icha dan Gisella di Jakarta. Sebab, sebagai pelatih nantinya Mamoto harus melaporkan perkembangan latihan selain kepada Pengprov Perbakin Sulut juga kepada KONI Provinsi Sulut, yang menjadi penanggung jawab program latihan persiapan PON.

Selain itu, lanjut Mamoto, ia juga akan melakukan komunikasi dengan pelatih yang sekarang menangani kedua atlet tersebut dalam persiapan menghadapi Tes Iven PON XX di Papua pada bulan Juni 2021 mendatang. “Sebelum tampil di PON, Icha dan Gisella akan mengikuti try out di ajang tes iven PON Papua, yang dijadwalkan bulan Juni mendatang,” kata Mamoto, yang juga menangani Tim Sulut di PON XIX Jabar Tahun 2016 lalu.(dni)

Komentar