oleh

‘Gendang Sahur’ Sambut Idul Fitri di Kawanua City Walk

METRO, Manado- Irama gendang sahur menarik perhatian pengunjung di Kawanua City Walk, pada Jumat (7/5) malam. Sebanyak 11 grup musik remaja dari sejumlah masjid di Kota Manado unjuk kebolehan memainkan berbagai macam alat musik dan lagu-lagu religi bernuasa islami.

“Memaknai bulan Suci Ramadan dan menyambut perayaan Idul Fitri 2021, Kawanua City Walk bersama Bank SulutGo (BSG, red) menggelar lomba gendang sahur Ramadan,” ujar Marketing Communication Kawanua City Walk, Pingkan Langelo, saat ditemui awak media di lokasi lomba.

Dijelaskan Pingkan, lomba gendang sahur digelar dalam rangka memperingati hari besar keagaamaan khususnya perayaan Idul Fitri. “Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi bagi umat muslim yang merayakan,” katanya.

Kedepan, menurut Pingkan lomba gendang sahur akan digelar lebih besar, dengan melibatkan peserta dari seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Utara. “Hadiah bagi para juara diberikan dalam bentuk tabungan dari Bank SulutGo,” ujarnya.

Ditemui di tempat yang sama, Senior Analist BSG, Zahir Pulukadang mengungkapkan, selain memperkenalkan budaya, lomba gendang sahur Ramadan juga memperkenalkan sisi seni dari musik sahur di bulan Ramadan.

“Semoga lewat acara ini masyarakat lebih mengenal sisi budaya dari musik sahur. Harapannya acara ini dapat terus dikembangkan di tahun-tahun mendatang,” ujar Zahir.

“Direksi dan Komisaris Bank SulutGo juga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriah,” imbuhnya.(71)

Komentar