oleh

Letjen Chandra Launching Stal Tahmil Pomdam Merdeka

METRO, Manado – Komandan Pusat POM TNI AD (Danpuspomad), Letjen TNI Chandra Sukotjo, Kamis (08/07) kemarin, melaunching Instalasi Tahanan Militer (Stal Tahmil) Pomdam XIII/Merdeka di bilangan Teling, Manado.

Selain meresmikan Tahmil, Letjen Chandra juga memimpin apel gelar personil dan materil dalam rangka mendukung Latma Garuda Shield yang akan bergulir di Kalawiran, Tondano, Agustus mendatang.

Danpuspomdam mengapresiasi sekaligus bangga atas adanya Tahmil ini lantaran dikerjakan juga oleh para prajurit Pomdam. “Harus saya apresiasi dan bangga dengan hal ini. Prajurit ternyata mendalami juga pertukangan. Saya bangga dengan markas yang apik ini,'” ucapnya, pasca menggunting pita bersama istri.

Jenderal bintang tiga ini juga menyatakan bahwa Stal teraebut tidak harus terisi penuh. Artinya ini sebagai tanda prajuritnya mematuhi hukum, disiplin dan tata tertib.

Sementara itu, Danpomdam XIII/Merdeka, Kolonel Cpm Raden Tri Cahyo, menyebutkan Tahmil ini berisikan lima ruangan masing-masing berukuran 6,5 meter. 5 ruangan ini akan diisi untuk anggota Kowad, terlebih tahanan Pamen dan Pama.

Pengerjaan tahanan ini berlaku sekira 10 Minggu dengan memberdayakan para prajurit. “Dikerjakan asli dari prajurit,” tutur Komandan yang ramah dengan para jurnalis ini,” ucapnya.

Cahyo mengaku pembangunan ini timbul karena tekad dari para prajurit. Sebab pihaknya belum bisa menampung tahanan dari Pomdam. ” Semoga ini bisa digunakan dengan baik,” kunci Komandan Cahyo.(50)

Komentar