oleh

Bolmong Siap Sukseskan Desa Cantik

METRO, Lolak- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) siap mensukseskan Program Desa Cinta Statistik (Cantik), bahkan Desa Passi II, Kecamatan Passi Barat, telah ditetapkan sebagai desa percontohan.

Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menyambut baik serta mengapresiasi atas program dari BPS yang menetapkan salah satu desa menjadi percontohan dari 15 kabupaten /Kota.

Bupati berharap pemerintah kecamatan dan desa, segera melakukan tindak lanjut untuk kesiapan pelaksanaan pencanangan Desa CANTIK di Kabupaten Bolmong.

“Satu kesyukuran Bolaang Mongondow menjadi pilot project pencanangan kegiatan Desa Cantik dari 2 Desa di 15 kabupaten /kota se Sulawesi Utara,” ungkap Bupati.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada BPS Bolmong yang telah menyerahkan data statistik hasil survey untuk menjadi acuan pemerintah daerah melanjutkan progres pembangunan daerah.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolmong Janny Eduard Maliangkay, saat melakukan silaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow di ruang kerja akhir pekan lalu. Menurutnya dari 15 kabupaten/kota di Sulawesi utara, hanya ada dua desa yang menjadi percontohan termasuk di Kabupaten Bolmong. Dimana Desa Passi II Kecamatan Passi Barat, ditetapkan sebagai Desa Cantik dan menjadi program percontohan yang akan segera dicanangkan dalam waktu dekat ini.

Selain itu lanjut kata Janni, dalam pertemuan dengan Bupati juga menyampaikan hasil data release BPS tahun 2020/2021. Berdasarkan data, Kabupaten Bolmong mampu memberikan kontribusi laju pertumbuhan ekonomi 0.8 persen tertinggi di Sulawesi utara dibandingkan daerah lainnya.

“Meskipun di tengah pembatasan mobilitas dan Pandemi Covid 19 saat ini, tapi laju pertumbuhan ekonomi berada di angka 0.8 persen,” ujar Janni.

Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri jajaran pegawai BPS Bolmong serta Camat Passi Barat Maarief Mokodompit.(48)

Komentar