oleh

Pemdes Lansa Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Lansa.

METRO, Airmadidi – Menindaklanjuti instruksi Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa Utara, terkait situasi pandemi Covid-19 di Minut yang masuk dalam zona merah. Pemerintah Desa (Pemdes) Lansa Kecamatan Wori langsung melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk menekan penyebaran Covid-19, sejak Sabtu (31/07/2021) lalu.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Desa Lansa, kami telah melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sasaran fasilitas umum dan tempat-tempat yang sering didatangi warga seperti gereja-gereja, sekolah dari taman kanak-kanak, SD dan  SMP, kantor desa, termasuk warung-warung warga,” ungkap Hukum Tua Lansa Musnoldi Sindua, seraya menambahkan untuk penyemprotan disinfektan ini juga termasuk dalam penanganan Covid-19 yang dianggarkan dalam dana desa 2021 ini.

Lanjut Sindua, kendati sudah disemprot disinfektan, namun diingatkan kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan dan wajib menerapkan protokol kesehatan. “Kami terus mengimbau masyarakat jangan pandang enteng dengan virus ini. Makanya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumum dan jangan lupa untuk vaksin,” imbau Kumtua yang juga didampingi Kasi Pelayanan Since N Pehino.

Menurut Sindua untuk penanganan Covid-19 sebagaimana dianggarkan dalam dana desa, Pemdes Lansa juga telah membagikan masker dan handsanitizer, penyaluran bantuan terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) serta mendirikan posko Covid-19 dan melakukan pengawasan.(RAR)

Komentar