oleh

H2M Bupati dan Wabup Bantu Pembangunan Ponpes Al-Fatah Darussalam

METRO, Bolsel- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru melakukan peletakan batu pertama Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Darussalam di Desa Linawan, Kecamatan Pinolosian, Rabu (04/08) kemarin. Kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPR-RI Hi.Herson Mayulu.S.IP , Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan jajaran pejabat SKPD serta para panitia pembangunan dan tokoh masyarakat.

Dikerahui pesantren ini merupakan pesantren pertama yang akan dibangun di Bolsel dan mendapat restu langsung dari pengasuh pondok pesantren Temboro, Jawa Timur.

Herson Mayulu saat melakukan prosesi peletakan batu pertama di lokasi pembangunan Ponpes.

Bupati Iskandar Kamaru dalam kegiatan itu menyampaikan apresiasinya terhadap panitia pembangunan, dan para donatur yang telah membantu proses pembangunan Ponpes.“Ponpes ini secara swadaya dikerjakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, butuh dukungan dan sinergi semua elemen,” kata Bupati.

Lanjut bupati, pembangunan Ponpes Al-Fattah bisa dituntaskan tahun 2021 ini. “Mari sama-sama berpartisipasi,” harapnya.“Insya Allah kedepan Pemda akan memberikan perhatian khusus kepada Ponpes Al-Fattah, mengigat ini yang pertama di Bolsel. Dorongan akan pendidikan agama sangat sejalan dengan visi religius yang kita emban di daerah,” tandas bupati.

Kesempatan yang sama, Hi. Herson Mayulu yang didaulat menyampaikan wejangan dalam kegiatan itu mengatakan, Bolsel berdiri dengan semangat religius.

“Pembangunan Ponpes ini menjadi komitmen kuat mempertegas visi religius daerah baik dalam aspek pembangunan ataupun pemerintahan,”tegas Mantan Bupati Bolsel dua Periode ini.
Satu hal yang menjadi harapan H2M, Ponpes Al-Fattah Darussalam bisa melahirkan generasi islami yang berkualitas serta mampu menjaga ukhuwa islamiyah (Persaudaraan antara umat Islam).“Besar harapan kami di masa mendatang, jebolah pesantren Al-Fattah bisa menjadi generasi penerus dan landasan berpijak daerah ini. Tetap jaga kerukunan dan kekeluargaan,” harapnya.

Sembari, menambahkan dimana Insya Allah ketika Ponpes ini berdiri, Pemda Bolsel tidak akan tinggal diam.

Semntara itu Wabup Deddy Abdul Hamid melakukan peletakan batu.

Sementara itu, Wabup Deddy Abdul Hamid juga menyatakan pada kegiatan ini akan membantu secara keseluruhan pembangunan atap bangunan Ponpes.“Semoga di awal pembangunan pesantren Al-Fattah menjadi salah satu langkah dan ladang kita untuk beramal jariyah,” katanya.“Terima kasih untuk para panitia. Semoga kelak pesantren ini mampu mendorong nilai-nilai Islami di Bolsel dan membentuk genrasi yang religius,” katanya.

Terpisah, Ketua Panitia Pembangunan Pesantren Al-Fattah Darussalam, Ustadz Muhammad Syamsudin menjelaskan, inisiatif membangun pesantren berangkat dari ide teman-teman jemaah tabligh.

“Banyak masyarakat, termasuk teman jemaah sendiri punya keinginan besar menyekolahkan anaknya di pesantren. Hanya saja pesantren belum ada di Bolsel, hanya ada di luar daerah, jaraknya pun agak jauh,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ustadz Syamsudin mengatakan, berangkat dari persoalan tersebut akhirnya Ia dan rekan-rekannya berinisiasi dan segera mengurus semua prosesnya termasuk mencari dukungan dari semua kalangan.“Alhamdulillah berkat itu, kami banyak mendapat dukungan baik dari pemerintah ataupun masyarakat. Ucapan khusus kepada Pak Kardi Bonde yang telah menghibahkan lahan, beliau juga siap menghibahkan lagi jika akan diperluas sesuai dengan kebutuhan pondok kedepan,”pungkasnya.(89)

Komentar