PT Bintang Internasional Salurkan 1000 Paket Sembako

Sulut503 views

METRO, Manado- PT Bintang Internasional menyerahkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako kepada Polda Sulawesi Utara (Sulut), di halaman Mapolda.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur PT Bintang Internasional Andi Gunawan Horas dan Komisaris Randy Gunawan Horas kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Bantuan yang diberikan total terdiri dari 5.000 kg beras, 1.000 kg gula pasir, 1.000 liter minyak goreng, dan 250 dos mi instan.

Kapolda dalam sambutannya, menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak PT Bintang Internasional yang telah menyerahkan bantuan tersebut.

“Bantuan selanjutnya akan segera kami distribusikan kepada masyarakat terutama yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu implementasi dari Program Empathy Building (membangun empati), yang digagas langsung oleh Kapolda Sulut.

Lanjut Kapolda, Program Empathy Building adalah wujud nyata kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat di tengah pandemi, mengingat banyak masyarakat yang terpapar virus corona dan juga kehilangan pekerjaan.

“Untuk itulah kami menggugah, merangkul dan mengajak kepada masyarakat khususnya kalangan menengah ke atas untuk peduli terhadap masyarakat, terutama yang terdampak pandemi. Program Empathy Building ini juga akan dilaksanakan di tingkat Polresta dan Polres bahkan hingga Polsek jajaran,” jelas Kapolda.

Terkait peningkatan Covid-19 yang secara umum cukup signifikan, Kapolda mengatakan, pihaknya terus bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholders terkait untuk terus menyadarkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari tetap patuhi 5M. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkas Kapolda mengimbau.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, yakni para Pejabat Utama Polda Sulut dan staf PT Bintang Internasional.(50)

Komentar