oleh

Atlet PON Asal Bitung Dapat Bonus

METRO, Bitung- Lima atlet asal Kota Cakalang yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua memperoleh bonus dari Pemkot Bitung. Penyerahan bonus berlangsung Senin (18/10) tadi malam.

Bonus dalam bentuk uang ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota Maurits Mantiri. Kegiatan tersebut diadakan di Rumah Dinas Walikota di Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir, yang selanjutnya dirangkaikan dengan jamuan makan bersama.

Bitung sebenarnya mengutus 15 atlet untuk Kontingen Sulut dalam perhelatan PON XX Papua. Namun dari jumlah itu hanya lima atlet yang berhasil meraih medali, sehingga mereka berhak mendapatkan bonus.

Lima atlet dimaksud terdiri dari Hizkia Lesar cari cabang olahraga Taekwondo, Fernando Manansang, Greans Tangkulung dan Christ Sembel dari cabang olahraga Bola Basket, serta Michael Juan Abas dari cabang olahraga tinju.

Besaran bonus yang diterima atlet berprestasi itu berbeda-beda. Untuk peraih medali emas atas nama Michael Juan Abas memperoleh bonus Rp 50 juta, sementara tiga atlet bola basket yang membawa pulang medali perak dan Hizkia Lesar yang memperoleh medali perunggu menerima bonus Rp 20 juta.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya atas prestasi lima atlet tersebut. Ia pun menyampaikan terima kasih karena mereka telah membuat harum nama daerah.

“Kami bangga dengan prestasi adik-adik. Bukan cuma pemerintah, tapi juga seluruh masyarakat ikut bangga. Dan ini tentunya hal yang positif bagi daerah sehingga harus bisa dipertahankan,” katanya.

Walikota pun berharap prestasi di PON XX Papua tidak membuat kelima anak muda itu berpuas diri. Ia meminta mereka tetap giat berlatih agar terus berprestasi di kemudian hari.

“Harapan kami suatu saat nanti kalian tidak lagi membawa nama daerah, melainkan membawa nama bangsa dan negara di Sea Games, Asian Games bahkan Olimpiade. Dan untuk atlet-atlet lain yang belum berprestasi jangan kecewa. Saya yakin nanti akan lebih banyak atlet kita yang meraih hasil bagus dalam ajang-ajang bergengsi,” ujarnya.

Walikota dalam kegiatan itu didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Anita Lomban, Ketua Harian KONI Bitung Letkol Inf Ruslan Abdul Gani, Staf Khusus Walikota dan Wakil Walikota Bidang Olahraga, Rendy Rompas, serta sejumlah pejabat.

Selain dari Pemkot Bitung, bonus bagi atlet peraih medali di PON XX Papua juga datang dari Pemprov Sulut. Besaran bonusnya lebih besar karena mencapai ratusan juta rupiah. Sebagaimana pernyataan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, untuk atlet peraih medali emas misalnya, berhak atas bonus sebesar Rp 200 juta.(69)

Komentar