oleh

Warga Kepulauan Minta Silangen Perjuangkan Bantuan Nelayan dan Tower Telekomunikasi

METRO, Manado- Ketua DPRD Sulawesi Utara Fransiscus Andi Silangen menjalankan masa istirahat bersidang atau reses di daerah pemilihannya Nusa Utara. Ia mendatangi Kelurahan Mitung Kecamatan Tahun Barat, Rabu (24/11/2021).

Dalam penyampaian maksud dan tujuan reses, Ketua DPRD menyampaikan bahwa pelaksanaan reses untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Masa reses ini juga wadah untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yg terjadi di masyarakat secara khusus terkait penjabaran program pemerintah di masyarakat,” ungkap Silangen.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan dalam pelaksanaan reses, antara lain kerinduan masyarakat pesisir pantai yang mengharapkan adanya bantuan Pemerintah Provinsi terhadap kelompok nelayan.

Dimana warga berharap bisa mendapatkan pajeko penangkap ikan dan penampung Ikan, beserta alat tangkap.

Juga di bidang infrastuktur bangunan dan jalan secara khusus jalan produksi yg dapat meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan, juga bantuan pupuk, bibit dan serta mengharapkan adanya bantuan bagi rumah tidak layak huni (RTLH).

Setelah pelaksaan reses di Kelurahan Kolongan Mitung, Silangen melanjutkan pelaksanaan reses ke Kecamatan Tabukan Utara di Kampung Petta Selatan (Embuhanga).

Adapun aspirasi yg disampaikan secara umum hampir sama dengan yang sudah di sampaikan pada reses sebelumnya.

“Di kampun Petta Selatan, masyarakat mengharapkan adanya pembangunan tower telekomunikasi,” tambah politisi PDIP ini.

Setelah selesai melaksanakan reses, Silangen melanjutkan kegiatan di Kampung Peta Selatan dengan Kegiatan Penanaman Pohon dalam harangka Hari Pohon Sedunia.(37)

Komentar