Jelang PORPROV, Lima Cabor Habis Masa Kepengurusan Tahun 2022

Olahraga111 Dilihat

LIMA Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XInSulawesi Utara Tahun 2022, ternyata pada tahun ini akan habis masa kepengurusan.

Hal tersebut terungkap saat digelarnya Rapat Koordinasi KONI Provinsi Sulut bersama Panitia Pengawas dan Pengarah (PANWASRAH) PORPROV XI/2022 serta Cabang Olahraga Calon peserta PORPROV di Hotel Swiss-Belhotel Manado, Jumat pekan lalu.

Lima cabor tersebut adalah Anggar, Taekwondo, Kempo, Renang dan Panahan. Khusus Panahan proses pembentukan Pengurus Provinsi (Pengprov) Sulut sementara berjalan. “Untuk empat cabor lainnya akan habis sebelum pelaksanaan PORPROV bulan November, jadi perlu segera melaksanakan Musprov atau minta perpanjangan dari masing-masing pengurus pusat,” kata Kabid Organisasi KONI Sulut, Dr. Jan Lengkong MKes AIFO.

Sementara itu, Ketua Panwasrah, Kolonel Inf Theo Kawatu SIP mengatakan Porprov ke XI di Bolmong November nanti merupakan Porprov Prestasi. Hal itu dilakukan karena pada tahun 2023, sudah akan dilaksanakan Pra PON. “Porprov ini juga bisa menjadi ajang seleksi atlet ke Prakualifikasi PON 2023,” ujar Kawatu.(dni)

Komentar