Kontingen Pertina Sulut Bertolak Ke Kejurnas Medan

Olahraga42 Dilihat

KONTINGEN Pertina Sulut dengan diperkuat 10 petinju kategori youth dan junior serta tiga pelatih, satu orang wasit dipimpin Manajer Keane Lalujan, Rabu siang bertolak ke Medan Sumatera Utara untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju yang berlangsung 04-11 Agustus 2022.

Informasi yang diperoleh media ini dari Patrick Timbowo, salah satu pelatih yang mendampingi atlet, sepuluh petinju yang diboyong ke Medan sudah melalui seleksi ketat melalui sejumlah sparing bersama petinju petinju dari Sasana dari berbagai Kabupaten Kota di Sulut.

“Kategori Junior Putra, petinju yang diberangkatkan adalah Virgo Wawo 46 Kg, Micko Sambuaga 48 Kg, Maikel Ratag 50 Kg, Louis Mawikere 52 Kg dan Neil Watupongoh 54 Kg. Kemudian Kategori Youth Putri, Israellah Saweho 48 Kg, Maria Manguntu 60 Kg. Selanjutnya Youth Putra, Dajang Lawendatu 48 Kg, Clayde Korompis 51 Kg dan Dowe Sualang 54 Kg,” kata Patrick Timbowo.

Para petinju akan didampingi ofisial pelatih yang terdiri dari Manajer Tim Jeana Lalujan, yang juga adalah Ketua Umum Pengurus Kota Pertina Manado. Sementara tiga pelatih adalah Bonyx Yusack Saweho, Patrick Timbowo dan Johannes Paduli,” jelas Timbowo, yang juga mendampingi Bonyx saat Kontingen Tinju Sulut berlaga di PON XX Papua.

Sementara itu pelepasan kontingen telah dilaksanakan Selasa lalu di Youth Center Manado dipimpin oleh Pembina Pertina Sulut AKBP Drs Reyno Bangkang Msi serta Manager Tim Jeane Laluyan SE. “Saya berbangga bisa terlibat langsung sebagu manager untuk Kejurnas di Medan ini.” ucap Jeane Lalujan saat pelepasan.

Sebelumnya, Komtek Pengprov Pertina Sulut, Bonyx Yusack Saweho mengatakan jika Ketua Umum Pengprov Pertina Sulut dr Fransiskus Andi Silangen sangat mendukung keikutsertaan tim tinju Sulut yang mengandalkan petinju petinju lapis kedua yang diproyeksikan untuk tampil di Pra PON 2013 dan PON XXI Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang.(dni)

Komentar