oleh

Sulut Kembali Dulang Medali di Kejurnas Atletik Semarang

KONTINGEN Atletik Sulawesi Utara (Sulut) kembali mendulang medali perak ketika berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Jawa Tengah, Selasa (09/08).

Firmansyah Maudup menjadi penyumbang medali perak ketiga bagi kontingen Sulut. Sebelumnya, Senin malam dua medali diukir atlet Sulut di kelompok usia 20 tahun masing-masing perak di nomor 200 Meter atas nama Steremon Kevin Mandagi dan perunggu di nomor 1500 Meter atas nama Jelies Fabian Soaling.

Dengan tambahan tiga medali di kelompok usia 20 tahun, secara keseluruhan Kontingen Sulut telah mengumpulkan 2 Medali Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu.Sebelumnya, di kelompok usia 18 tahun, 2 Medali Emas di nomor 100 M & 200 Meter diraih Valentine Vanesa Lonteng. Kemudian Medali Perak nomor 1500 Meter direbut Indo Tendeken & Medali Perunggu 4×100 Meter Mixed diraih kwartet Nadia Kairupan, Jefer Peleng, Rizky Pakaya & Valentine Vanesa Lonteng.

Hasil capaian Kontingen Sulut disyukuri oleh Ketua Umum Pengprov PASI Sulut, Jemmy Mokolengsang yang terus hadir di lapangan dan memotivasi para atlet yang sedang berlomba. “Selamat buat atas perjuangan para atlet cabang olahraga atletik Sulut untuk Sulut Hebat,” tukas Mokolengsang.

Tim pelatih yang terdiri dari Nitje Durandt, Hendrik Mandagi, Herman Mandagi, Alfius Kantohe, Diana Walean, Syafrudin Sueba, Bithoven Djambula, Marchel, juga tampak antusias dalam mendukung perjuangan para atlet muda yang sebagian besar masih minim pengalaman bertanding di level nasional.

Mereka tampak bangga menyaksikan perjuangan para atlet di lintasan. “Saya memberikan apresiasi kepada para atlet yang memiliki tekad besar dalam perjuangan meraih hasil positif di Kejurnas Atletik Semarang,” tukas Herman Mandagi dan Erens Kilapong.(dni)

Komentar