Bupati SSM Percayakan Kabag Kesra Jabat Plt Kadis Perindagkop

Boltim292 views

METRO, Boltim- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ir, Muh Yahya resmi diberhentikan karena alasan memasuki masa pensiun.

Jabatan Yahya, digantikan untuk sementara dijabat Pelaksana Tugas (Plt) yakni Drs. Jantra Damapolii yang juga Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Boltim.

Proses penggantian tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto,S.Sos,MSi dengan menyerahkan Surat Keputusan (SK) tugas sebagai Plt Kepala Dinas Perindagkop kepada Damapolii diruang kerja Bupati, Selasa (09/08) kemarin.

Bupati SSM sapaan Sam Sachrul Mamonto dalam sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih buat Ir. Muh Yahya yang sudah menjalankan tugas dengan baik selama memimpin Disperindagkop Boltim.

Selanjutnya, kepada Damapolii, SSM berharap agar kepercayaan ini benar-benar dilaksanakan dengan baik, tetap fokus tanpa mengabaikan tugas jabatan sebagai Kepala Bagian Kesra.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Boltim Moh. Rezha Mamonto,S.Kom menambahkan, bahwa dikeluarkan SK Bupati tentang Plt Kepala Disperindagkop kepada Damapolii dikarenakan Muh Yahya sudah memasuki masa pensiun. Maka sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku harus dibebas tugaskan.

“Pak Jantra punya banya tugas, karena selain Kabag Kesra juga Plt Kepala Disperindag. Jadi pesan pak bupati agar fokus menjalankan amanah tersebut, “ ujar Rezha. Penyerahan SK tersebut disaksikan oleh Sekretaris Dearah (Sekda) Dr.Ir. Sony Warokka,PhD, para Asisten, pimpinan SKPD dan Anggota DPRD Boltim.(40)

Komentar