oleh

Turun Reses, Legislator Gerindra HVK Berbagi Diakonia

METRO, Manado- Anggota DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK) melaksanakan kegiatan masa reses II masa persidangan ketiga tahun 2022.

HVK melaksanakan reses di Desa Sea Satu, Kecamatan Pineleng, dan Desa Tateli

Weru, Kecamatan Mandolang, Minahasa.

Selain menyerap aspirasi warga, HVK juga berbagi diakonia buat lansia di GMIM Karunia dan GMIM Nazareth Bulo.

“Mengutip kalimat Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto, ‘Kalau kita tidak bisa bantu banyak orang, bantulah beberapa orang, kalau kita tidak mampu bantu beberapa orang bantulah satu orang, kalau kita tidak bisa membantu satu orang janganlah buat orang itu susah’,” ujar HVK, Senin (8/8/2022).

Ada banyak aspirasi warga yang disampaikan kepada HVK saat reses.

Masyarakat setempat meminta bantuan sarana dan prasarana air bersih. Warga juga minta bantuan revitalisasi sumur bor yang ada di Desa Sea satu dikarenakan pompa air sudah rusak dan jatuh ke dalam sumur.

“Warag juga minta bantuan tong atau tempat sampah dan mobil sampah,” kata HVK.

Warga juga menyampaikan keluhan di bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

“Mereka minta diadakan puskesmas pembantu, juga pembuatan talut, bronjong di sungai Sea sekitar 5 kilometer, serta minta bantuan permainan anak di TK Tateli Weru,” sebutnya.

Selain itu, warga juga berharap adanya rehap sekolah dan notebook SD GMIM Bulo.

Para nelayan juga meminta difasilitasi dan koordinasi ke Kementrian Sosial terkait janji bantuan 14 perahu nelayan yang rusak akibat banjir saat kunjungan kerja Menteri Tri Rismaharini pada tanggal 21 Januari 2021 yang didampingi asisten satu Pemkab Minahasa saat itu dijabat Bapak Denny Mangala.

Terkait aspirasi warga ini, HVK mengatakan, sebagai kesimpulan aspirasi masyarakat akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulut untuk ditindaklanjuti.

“Sebagai wakil rakyat daerah pemilihan Minahasa dan Tomohon, saya akan berjuang dan mengawal aspirasi yang masuk demi kepentingan masyarakat,” tegas politisi Partai Gerindra ini.

Dalam kegiatan reses ini dihadiri Hukum Tua Desa Sea Satu Nevi oroh, Hukum Tua Desa Tateli Weru Aser Moset, tokoh agama dan masyarakat.(37)

Komentar