Pelabuhan Likupang Akhirnya Dihibahkan ke Pemkab Minut

Minut & Bitung44 Dilihat

METRO, Airmadidi – Pelabuhan penyeberangan Likupang beserta Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) akhirnya diserahkan pemerintah pusat dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut).

Percepatan penyelesaian pengalihan Barang Milik Negara (BMN) kepada Pemerintah Kota/Kabupaten/Provinsi melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat itu dihadiri Bupati Minut Joune JE Ganda SE., MAP., Jumat (16/09/2022) di Holiday Inn Hotel, Jakarta.

“Saya bersama para Kepala Daerah yang terundang menghadiri agenda Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah Barang Milik Negara. Ucapan terima kasih dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini telah mendantangani dan menerima Hibah Barang Milik Negara berupa Pelabuhan Penyeberangan Likupang beserta SBNP, yang nantinya akan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara untuk pengembangan lanjutan pada Daerah Pariwisata Super Perioritas Likupang,” sebut Ganda.

Diketahui pelabuhan penyeberangan di Minut tersebut sudah lama dibangun pemerintah pusat. Bahkan telah melayani transportasi penyeberangan.(RAR)

Komentar