Pelaku Pembunuhan di Pasar Bersehati Manado Serahkan Diri

METRO, Manado- Lelaki AR (17) terduga pelaku penganiayaan menyebabkan lelaki Sulaiman Antula (27) meninggal dunia yang terjadi di kompleks Pasar Bersehati, Kecamatan Wenang, Manado menyerahkan diri ke Polresta Manado, Senin (28/11) sekitar pukul 03.00 WITA.

“Terduga pelaku menyerahkan diri ke Polsek Wenang usai melakukan aksinya. Tak lama setelah itu Tim Resmob Polresta Manado datang menjemput terduga pelaku, dan selanjutnya dibawa ke Mako Polresta Manado,” tegas Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Selasa (29/11).

Diungkapkannya peristiwa tersebut terjadi di bawah jembatan kompleks pasar, saat korban Sulaiman dan terduga pelaku bersama teman-temannya sedang menikmati minuman keras (miras).

“Mulanya terduga pelaku dan teman-temannya sedang duduk sambil miras. Tak lama kemudian datang korban untuk bergabung. Diduga sudah kelebihan miras, korban kemudian membuat keributan di tempat tersebut lantas memukul pelaku. Merasa emosi, terduga pelaku kemudian membalasnya dengan mengambil sebuah batu dan memukul ke kepala korban sebanyak dua kali,” terang Abast.

Setelah menganiaya korban, terduga pelaku kemudian meninggalkan lokasi kejadian dan pergi ke Polsek Wenang untuk menyerahkan diri.

“Selanjutnya terduga pelaku dijemput oleh Tim Resmob Polresta Manado untuk diproses hukum,” sebut Kabid Humas, seraya menambahkan, tim juga menjemput 4 orang pria sebagai saksi saat peristiwa itu.(23)

Komentar