Respon Cepat Pemkab Minsel Bantu Warga Korban Kebakaran Modoinding

METRO, Amurang- Pasca Musibah Kebakaran Rumah Penduduk di Desa Wulurmaatus Jaga V, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terjadi pada hari Sabtu, 07 Januari 2022, sekira pukul 20:00 waktu setempat. Empat keluarga yang menjadi korban Si Jago merah ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, Bupati Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang.

“Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bupati dan wakil bupati juga dinas terkait yang peduli terhadap kami korban kebakaran, sehingga apa yang kami terima bantuan ini sangatlah membantu kami, selain itu juga meringgankan beban kebutuhan yang kami butuhkan. Dan kami juga berterima kasih kepada Pemdes dan masyarakat setempat maupun warga handaitolan lainnya yang turut membantu kami pada saat kejadian sampai hari ini,” ujar Keluarga Singkai – Malonda, turut di aminkan juga oleh ke-3 keluarga korban kebakaran. Kel. Rarung – Wongkar, Kel. Mangirang – Tewu, dan Kel. Sangkaeng – Silow.

Bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang adalah suatu respon cepat adanya laporan atas kejadian musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Modoinding tersebut.

Hal ini dilakukan setelah mendapatkan laporan Bupati Wongkar langsung memerintahkan kepada SKPD terkait melalui Sekda Minsel untuk melakukan upaya-upaya darurat dalam penanganan musibah kebakaran.

Penanganan kebakaran ini melakukan pemadaman, penyelamatan, mencatat data-data keluarga korban dan kerugiannya serta diidentifikasi penyebab kebakaran hingga melakukan action bantun bagi korban kebakaran.

Dalam kejadian tersebut upaya pemadaman api juga dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan, Pemdes, Polsek, Koramil dan masyarakat yang ada.

Diketahui musibah Kebakaran Rumah Penduduk Di Desa Wulurmaatus Jaga V, menimpa 4 (Empat) Unit Rumah milik Kel. Singkai – Malonda, Kel. Rarung – Wongkar, Kel. Mangirang – Tewu, Kel. Sangkaeng – Silow.

Kebakaran terjadi pada hari Sabtu, 07 Januari 2022 pukul 20.00 Wita s/d 21.00 Wita.

Penyebab kebakaran sementara diperkirakan akibat arus pendek korsleting listrik, bermula dari Rumah Milik Kel. Singkai – Malonda kemudian menyebar ke 3 (tiga) rumah lainnya.

Kondisi cuaca saat itu berangin, apalagi rumah para korban kebakaran terbuat semi permanen dari kayu dan beton, sehingga api cepat menjalar kerumah-rumah tersebut.

Adapun Pemkab Minsel melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada Korban berupa Beras, Ikan kaleng, Matras, Makanan siap saji, Makanan anak, Selimut, Sandang, pakaian, Lauk siap saji yang diserahkan oleh Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos Kab. Minsel Harits Lokas, ST.(vtr/kg)

Komentar