Wowiling Resmikan Ruangan Kemoterapi Sentra Medika Hospital

 

METRO, Airmadidi – Sekertaris Daerah (Sekda) Minahasa Utara (Minut) Ir. Novly Wowiling, mewakili Bupati Joune J.E Ganda meresmikan ruang kemoterapi Sentra Medika Hospital Minut. Peresmian itu bertepatan dengan Hari Kanker sedunia, 4 Februari 2023.

Wowiling dalam sambutannya menyatakan apresiasi Pemerintah Kabupaten Minut atas kiprah Sentra Medika Hospital dalam pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat. Sekda berharap dengan pengoperasian ruang perawatan kemoterapi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Minut dan sekitarnya.

“Atas nama Pak Bupati dan Wakil Bupati, saya menyampaikan apresiasi kepada Sentra Medika Hospital yang terus mengembangkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Minut. Pelayanan kesehatan menjadi salah satu tolak ukur pelayanan untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” tutur Sekda Wowiling.

ruangan kemoterapi di Sentra Medika Hospital
Peninjauan ruangan kemoterapi di Sentra Medika Hospital.

Sementara itu, Direktur Sentra Medika Hospital dr Cecilia Naritha mengungkapkan, saat ini tersedia 12 bed dan 1 kamar isolasi. “Pelayanan kemoterapi, kami juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Bagi masyarakat yang memerlukan layanan kemoterapi menggunakan BPJS bisa mendatangi Sentra Media Hospital dengan membawa kelengkapan sesuai ketentuan BPJS,” jelas Naritha.

Hadir dalam peresmian ini, Kepala Dinas Kesehatan Minut dr Stella Safitri MKes, perwakilan Kadis Kesehatan Provinsi Sulut, Kepala BPJS Minut Christina Kojongian, sejumpah perusahaan asuransi kesehatan serta jajaran Sentra Media Hospital.(RAR)

Komentar