DPRD Minut Paripurnakan Hasil Reses Masa Persidangan Kedua Tahun 2023

 

METRO, Airmadidi – DPRD Kabupaten Minahasa Utara menggelar rapat paripurna mendengarkan laporan hasil reses masa persidangan kedua tahun sidang ke-4 tahun 2023 dan penutupan masa persidangan kedua tahun sidang ke-4 tahun 2023. Serta pembukaan masa persidangan ketiga tahun sidang ke-4 tahun 2023, Selasa (09/05/2023).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong SSos didampingi Wakil Ketua Olivia Mantiri dihadiri Sekretaris Daerah Ir Novly G Wowiling mewaili Bupati Joune Ganda. Juru bicara dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil) kemudian menyerahkan laporan hasil reses mereka kepada pimpinan DPRD Minut.

 

Kemudian Ketua DPRD Denny Lolong membacakan kinerja DPRD Minut selama masa sidang kedua tahun sidang ke 4 tahun 2023. “Hasil reses anggota DPRD Minut ini akan dijadikan dasar menetukan  pokok-pokok pikiran nanti,” tutur Lolong. Selanjutnya Sekwan Jossy Kawengian membacakan program DPRD untuk masa persidangan ketiga, tahun sidang ke-4 tahun 2023.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Sekda mengungkapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Bupati dan Wakil Bupati dari hati yang dalam menyampaikan apresiasi, salut dan bangga kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Minahasa Utara yang tetap mempertahankan eksistensi dedikasi dalam tugas dan tanggungjawabyang.

“Saya sampaikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRDyang telah melaksanakan reses pada masa persidangan keduatahun sidang keempat tahun 2023 sebagai amanat konstitusi untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduanmasyarakat guna memberikan pertanggungjawab moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan,” sebut Wowiling.

Lanjutnya kegiatan reses partisipatif itu akan menjadi instrumen yangbaik sebagai bahan dan masukan bagi pemerintah daerah untuk diimplementasikan dalam program kegiatan maupun pengambilan keputusan pemerintah daerah.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara tetap konsisten berkolaborasi seiring dengan pembukaan masa persidangan ketiga tahun sidang tahun 2023. Banyak harapan dan tantangan yang akan dihadapi namun dengan tekad semangat, daya dan upaya yang tinggi serta mindset pola pikir brilian untuk menjadikan tahun ini sebagai tahun kreasi dan inovasi serta kolaborasi menghadapi dinamika politik global yang menuntut kita untuk tetap optimis dan tidak pesimistis dalam menghadapi berbagai ketidakpastian Global saat ini,” ungkap Sekda.

Sekda berharap semua warga Minahasa Utara memiliki senseof Crisis dan antisipatif untuk menstabilkan angka inflasi daerah dan bergandeng tangan dengan pola hidup sehat. “Marilah kita semua warga Minahasa Utara Utarauntuk kerja keras kerja cerdas dan kerja fokus dan tingkatkan akselerasi sektor produksi daerah tingkatkan produktivitasdan kemandirian sektor pangan dan investasi untuk ciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” pungkasnya.

Paripurna  tersebut juga dihadiri para anggota DPRD Minut dan kepala perangkat daerah, serta para asisten dan staf ahli.(RAR/**)

Komentar