Brigjen Wakhyono Hadiri Apel Komandan Satuan Tersebar di Kodam Merdeka

Sulut97 views

METRO, Manado- Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos,. M.I.P. bersama Dandim di jajaran Korem 131/Santiago mengikuti Apel Dansat Tersebar Kodam XIII/Merdeka TA 2023, dengan tema “Meningkatkan Kemampuan Dansat Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit dan Satuan TNI AD Sebagai Patriot NKRI Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD”.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari, dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, Kamis (11/5/2023) di Makodam XIII/Merdeka.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh mengatakan, apel Dansat saat ini bagi kita bicara tentang pembinaan satuan jadi semangat dan komitmen membentuk satuan.

“Saya berharap kita semua yang ada datang kesini dan setelah Apel Dansat kalian kembali lagi, memiliki semangat dan komitmen yang baru dalam membina satuan,” kata Pangdam.

Dikatakan Pangdam XIII/Merdeka, agar para Dansat tolong ditanamkan terus kedewasaan kemandirian bahwa saya memang harus bekerja dengan baik dan tulus serta ikhlas membina satuan. Terus menjaga anggota baik dengan pengawasan maupun dengan komunikasi yang sudah semakin baik sehingga menjadi tantangan juga buat kita untuk bisa menunjukkan kepada pendahulu bahwa seharusnya pembinaan satuan sekarang itu harus lebih baik daripada tahun sebelumnya.

“Pimpinan Angkatan Darat sekarang termasuk saya misalnya di Kodam walaupun kita yakin bahwa generasi generasi muda itu akan selalu lebih baik, tetapi tentara itu punya karakter yang khusus jadi dirinya lengkap tertuang dalam undang undang itu harus dijaga dilestarikan bagaimana caranya meningkatkan itu di tengah tengah tantangan saat ini, kalian tahu bagaimana kita mempunyai tanggung jawab untuk membentengi prajuritmu tentang karakter yang sudah dirumuskan itu tidak mudah karena kita diberi tanggung jawab untuk menciptakan prajurit profesionalisme dengan era yang semakin modern semakin canggih tetapi jati diri itu tetap harus dijaga,” pungkas Pangdam XIII/Merdeka.

Sementara itu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

” Kegiatan Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam XIII/Merdeka TA 2023 bertujuan untuk menyamakan pola pikir antara pimpinan dengan anggota guna meningkatkan efektivitas dan produktivitas kinerja satuan, dan juga meningkatkan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Kodam XIII/Merdeka,” ujar Danrem 131/Santiago.

Pada kesempatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Satuan kerja jajaran Kodam XIII/Merdeka atas keberhasilan meraih prestasi 10 besar terbaik nilai kinerja anggaran tingkat TNI AD TA 2022, kepada Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, Kapaldam XIII/Merdeka Kolonel Cpl Wilbertus dan Danbrigif 22 Otamanasa Kodam XIII/Merdeka Letkol Inf M.Effendi oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, LO AL dan AU Kodam XIII/Merdeka.(50)

Komentar