Pekerjaan TMMD Kodim Manado Sudah Mencapai 70 Persen

Sulut27 views

METRO, Manado- Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD mendampingi Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P melaksanakan peninjauan pengerjaan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1309/Manado bertempat di Kelurahan Bengkol, Kec. Mapanget, Kota Manado, Selasa (1/8/2023).

Sebelum melaksanakan peninjauan Dansatgas menjelaskan kepada Danrem 131/Santiago selaku PKP TMMD berbagai progres pengerjaan sasaran fisik dan non fisik yang berada di posko.

Saat di posko TMMD, Danrem menghimbau agar berbagai data agar selalu dilengkapi atau dibenahi. Karena menurutnya, data-data tersebut merupakan kelengkapan yang harus ada di Posko. Kemudian Danrem juga meminta agar berbagai data yang terdapat di Posko merupakan data terbaru yang dapat memberikan penjelasan atau gambaran bagi siapa saja yang melihatnya.

”Sampai sejauh mana pelaksanaan TMMD itulah tujuan saya, disamping itu kami tetap memaksimalkan pengerjaan sasaran selesai tepat waktu yang telah ditentukan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 131/Santiago mengecek langsung progres pengerjaan berbagai sasaran fisik yang tengah dilakukan, diataranya pengerjaan perintisan jalan sepanjang 800 meter dengan lebar 5 meter, renovasi masjid dan renovasi rumah tidak layak huni masyarakat Kampung Lahedong, Bengkol. serta memberikan berbagai arahan dan masukan kepada Dansatgas.

Dikatakan Wakhyono, setelah melakukan peninjauan satu persatu dari setiap sasaran fisik kegiatan TMMD ke-117 hasilnya cukup maksimal.

“Program ini sudah berjalan selama 20 hari, berdasarkan hasil laporan yang sudah masuk ke posko itu kurang lebih sekitar hampir 65 sampai 70 persen presentase hasil pekerjaan yang sampai dengan hari ini dilaksanakan. Tentunya tinggal berapa persen lagi yang Insya Allah 10 hari kedepan semua sudah tuntas dilaksanakan, khususnya sekarang yang kita kejar adalah pekerjaan dari jalan itu sendiri untuk bisa merampungkan total dari 100 persen itu,” ujar Brigjen TNI Wakhyono.

Danrem optimis bahwa jalan akses satu-satunya Kampung Lahendong Kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget ini akan selesai tepat waktu.

“Hari ini saya melaksanakan tinjauan dan saya optimis sekali, sebelum tanggal 10 Agustus 2023 nanti semua sasaran fisik akan tercapai 100 persen,” ucap Danrem.

Dansatgas TMMD ke-117 Letkol Inf Himawan Teddy Laksono juga mengatakan bahwa TMMD ke-117 Kodim 1309/Manado sudah mencapai kurang lebih sekitar hampir 65 sampai 70 persen pengerjaan.

“Tadi saya telah sampaikan kepada bapak Danrem 131/Santiago selaku PKP TMMD ke-117 tentang pencapaian hasil kerja disetiap sasaran dalam pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim 1309/Manado Tahun Anggaran 2023 dan untuk sasaran fisik ada jambanisasi dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk masyarakat sudah mencapai 100 persen pengerjaan,” ucap Dandim 1309/Manado.(50)

Komentar