Dandim Manado Tebar 15 Ribu Bibit Nila Dukung Ketahanan Pangan

Sulut98 views

METRO, Manado- Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) melaksanakan penebaran 15.000 ekor bibit ikan air tawar jenis Nila ke kolam ikan rekanan Kodim 1309/Manado bertempat di Desa Tateli Tiga, Kec. Mandolang, Kab. Minahasa, Jumat (1/9/2023) Sore.

Kegiatan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Kodim 1309/Manado melakukan Budidaya Ikan air tawar. Untuk diketahui, Ikan air tawar jenis Nila tersebut dari hasil kerjasama antara Kodim 1309/Manado dan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu.

Dandim 1309/Manado Letkol HTL sapaan akrab Dandim menyampaikan Penebaran bibit ikan Nila ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung program ketahanan pangan Kodim 1309/Manado dengan memanfaatkan lahan tidur.

“Mudah-mudahan dapat membantu ketersediaan pangan dan semoga dalam perkembangannya budidaya ikan Nila ini dapat berhasil sampai akhirnya nanti dapat dipanen dan bermanfaat,” Kata Dandim.

Dalam kesempatan ini juga, Dandim 1309/Manado melepas bibit Ikan Nila sebanyak 15.000 ekor yang diprediksi 5 sampai 6 bulan kedepan sudah dapat dipanen.

Budidaya ikan Nila ini semakin diminati dan dilakoni oleh pembudidaya ikan, terutama bagi yang masih pemula, Ikan Nila adalah jenis ikan air tawar yang banyak dijadikan hidangan konsumsi masyarakat Indonesia, Begitu besar peluang potensi keuntungan dan kemudahan perawatan akan budidaya Ikan Nila ini.

“Bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu kegiatan Ketahanan Pangan Program Kodim 1309/Manado, dimana kegiatan ini merupakan salah satu dari produk unggulan sesuai perintah Bapak Kasad, membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya,” kata Dandim.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Pasiterdim 1309/Manado Kapten Chb Albert, Danramil 1309-04/PTM Lettu Inf Hariwiyono, Danramil 1309-01/STB Letda Inf Marvin, Bapak Maikel dan personel Kodim 1309/Manado.(50)

Komentar