Sambut HUT ke-62, Yonif 712 Wiratama Gulirkan Turnamen Sepak Bola

Info38 views

METRO, Manado- Open Tournament Danyonif 712 Cup 2024 resmi dibuka, Sabtu (09/03) siang di Markas Yonif yang berlokasi di kawasan Loreng, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Manado. Danyonif 712/Wiratama, Mayor Inf Mukhammad Yusron SAP, membuka langsung hajatan olah raga akbar tersebut.

Dalam opening ceremony yang dihelat di lapangan Wiratama ini, diawali dengan atraksi marching band milik Yonif 712, Chanka Wiratama. Selanjutnya digelar pertandingan perdana antara klub tuan rumah Baskara Yudha melawan Navy FC milik Lantamal VIII/Manado. Pada partai ini tim tuan rumah melibas tim tamu dengan skor 5-1.

Dibeber Danyon, turnamen dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT satuan Ke 62 Yonif 712/Wiratama, 28 April mendatang. Secara umum tujuannya untuk meningkatkan prestasi para pecinta bola, termasuk mencari bibit unggul yang bisa diorbitkan di kancah nasional terlebih kancah internasional.

“Yang pasti momen ini satuan kami bisa berbaur dengan masyarakat. Sebab masyarakat juga belum tahu tentang markas kami dan aktifitas kami. Bagi kami, masyarakat adalah kekuatan dari TNI. Nah dalam turnamem ini, bisa meningkatkan prestasi sepak bola dan mencari bibit unggul untuk perkembangan dunia sepakbola di daerah ini, ” terang Danyon yang didampingi Pasi Intel, Lettu Inf Alif Primawan.

Mayor Yusron pun menginformasikan bahwa peserta turnamen ini mencapai 24 tim. Mereka berasal dari TNI-Polri dan klub umum. Selain Lantamal Manado, ada juga satuan yang mendaftar termasuk Brimob Sulut, Polresta Manado dan Polres Minut. Peserta yang paling jauh berasal dari Talaud.

Kepada seluruh tim dan pemain, Danyon yang low profile ini mengingatkan agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi. “Tunjukan sportifitas agar bisa mengukir prestasi dan menjadi juara. Siapapun timnya berhak menjadi juara, ” kunci perwira menengah yang akrab dengan awak media ini.(50)

Komentar