Motor Tukang Ojek di Bitung Raib Usai Antar Penumpang

Kriminal19 views

METRO, Manado- Perbuatan tak terpuji dilakukan pria berinisial SP alias Hamdan dengan membawa lari motor Vario milik seorang tukang ojek di Kota Bitung. Padahal Ahmad Ma’un, sang tukang ojek, sudah bermurah hati meminjamkan motor kepadanya

Aksi pencurian ini terjadi di Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa, Kota Bitung Sulawesi Utara, pada Selasa (5/3/2024) siang, sekitar pukul 14.00 Wita.

Kasi Humas Polres Bitung, Iptu Iwan Setiyabudi, menuturkan awalnya tersangka Hamdan meminta korban Ahmad mengantarnya ke sebuah stasiun untuk mencari makan siang.

“Usai memesan makan, pelaku memaksa korban untuk meminjamkannya motor dengan alasan hendak pergi ke rumah temannya. Tersangka kemudian membawa kabur motor korban ke Desa Ikhwan, Kecamatan Dumoga Barat,” ungkap Iwan.

Kesal karena motornya tak kunjung dikembalikan, Ahmad akhirnya melaporkan tersangka Hamdan ke Mapolres Bitung.

“Hamdan ditangkap pada hari Kamis 7 Maret 2024 sekitar pukul 19.30 Wita di Kelurahan Paal Dua, Kota Manado,” jelas Iwan.

Sehari kemudian, lanjut Iwan, polisi mengamankan barang bukti sepeda motor di Desa Doloduo, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Pelaku sudah berada di Mapolres Bitung untuk dimintai keterangan dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.(tbn)

Komentar