Duel Maut Dua Pria di Kotamobagu, 1 Orang Tewas Kena Badik

METRO, Manado- Seorang pria di Kota Kotamobagu berinisial NK (41) tewas di tangan EN (26), saat keduanya terlibat duel di Perum Perbinda Emas, Kelurahan Biga, Kota Kotamobagu, pada Selasa (2/4/2024) malam.

Peristiwa ini bermula saat tersangka EN pergi ke melihat lokasi parkiran tempatnya bekerja. Saat tiba di lokasi EN melihat korban NK sedang duduk sambil minum minuman keras. Tersangka pun ikut duduk dengan korban namun dirinya tidak menenggak Miras.

Entah ada masalah apa, tiba-tiba terjadi kesalahpahaman antara tersangka dengan korban, namun masih sempat dilerai oleh warga. Salah satu teman tersangka kemudian mengantarnya pulang.

Sekira 30 menit berselang, korban menghubungi tersangka dan mengajaknya minum minuman keras di rumah DS, di Perum Perbinda Emas, Kelurahan Biga. Pelaku pun mengiyakan ajakan korban. Namun bukannya minum Miras, tersangka dan korban malah kembali terlibat cekcok.

“Tak lama setelah tiba di rumah DS, tersangka tiba-tiba dibentak korban sambil memegang sebatang kayu. Melihat hal ini, tersangka langsung mengeluarkan pisau badik yang dibawanya dari rumah, namun keduanya masih sempat dilerai oleh teman-teman mereka yang berada di situ juga,” ujar AKP I Dewa Dwiadnyana, Kasi Humas Polres Kotamobagu.

Namun sayang, korban yang sudah emosi tiba-tiba saja berlari ke arah pelaku dan mengayunkan kayu yang digenggamnya ke tulang rusuk kiri tersangka. Merasa di atas angin, korban kembali hendak memukul tersangka. Tak mau jadi bulan-bulanan, tersangka langsung mencabut pisau di pinggangnya dan menusuk korban berulang kali hingga mengenai kedua tangan dan dada korban. Seketika korban roboh bersimbah darah. Sementara tersangka langsung kabur.

Melihat korban kritis, pemilik rumah langsung melarikannya ke Rumah Sakit Monompia Kotamobagu. Sayang, saat tiba di rumah sakit, korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

Menurut Dewa, beberapa jam kemudian tersangka berhasil ditangkap di rumah orang tuanya, di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, pada Rabu (3/4/2024) dini hari. “Kami meminta agar mempercayakan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian,” ucap Dewa.

Ia mengatakan, dalam penangkapan turut diamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau badik yang diduga kuat digunakan pelaku untuk menikam korban serta satu kayu penumbuk.

“Pelaku terancam pasal tindak pidana pembunuhan dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun,” katanya.(71)

Komentar