oleh

Pria Tumatangtang Ditemukan Tewas di Bawah Pohon Seho

Di lokasi pohon seho ini korban ditemukan
METRO, Tomohon – Nasib naas menimpat Daniel Johan Pauner (67) Warga Kelurahan Tumatangtang Lingkungan II Kecamatan Tomohon Selatan. Dia ditemukan sudah menjadi mayat di bawah pohon Seho (Enau). Diduga jatuh dari pohon tersebut, ketika hendak batifar atau mengambil air nira atau saguar.
Peristiwa ini terjadi Sabtu (25/08) sekitar pukul 15.00 WITA, di Perkebunan Samboyang, Kelurahan Kampung Jawa Kota Tomohon. Mirisnya yang pertama kali menemukan korban adalah istrinya
Maria Kainde (55).
Sebagaimana informasi yang diperoleh harian ini di Polres Tomohon, menyebutkan Sabtu sekitar pukul 10.00 wita korban keluar rumah menuju ke perkebunan Samboyang untuk mengambil air aren. Istri korban pun curiga karena hingga siang hari korban belum pulang untuk makan siang, sehingga bergegas menyusul korban ke kebun pada pukul 14.30 WITA.
Alangkah kagetnya istri korban mendapati suaminya sudah  tergeletak di tanah dengan posisi menghadap ke atas. Kemudian istri korban meminta pertolongan kepada lelaki Jhonny Kainde yang ada di sekitar lokasi. Dan selanjutnya menghubungi kerabat terdekat melalui ponsel untuk datang ke perkebunan membantu mengevakuasi korban ke rumah.
Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Alex Karundeng ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. “Dari hasil awal pemeriksaan bahwa korban terjatuh dari tangga yang berdiri di pohon enau,” ucap Kapolsek, seraya menambahkan pihak keluarga menolak korban untuk dilakukan otopsi. (05)