oleh

Ini Rahasia Sukses HJP Pimpin INNS

-Manado-118 views

METRO, Manila– Tim Kolintang Ikatan Nyong dan Noni Sulut (INNS) tampil memukau di acara resepsi diplomatik dalam rangka HUT RI ke-73 yang digelar di Hotel Diamond, Manila, Filipina, Sabtu (25/8/2017) malam. 

Membawakan sejumlah lagu daerah asal Sulut, di antaranya Nupus Wo Lelo, Siwonta Makendis, Tetengkoren, Bond Victory dan Cubana-Cubana, tim dengan instruktur Luddy Wullur ini berhasil menghipnotis para undangan.

Usut punya usut, suksesnya Tim Kolintang INNS ini tak lepas dari andil Ketua INNS, Hanny Joost Pajouw (HJP).

“Ketua HJP memberi diri luar biasa bagi Ikatan Nyong dan Noni Sulut,” ungkap Sekretaris Dewan Pembina INNS, Stefan O Voges.

Berkorban secara materi, tenaga juga waktu, jadi rahasia sukses kepemimpinan HJP. Terkini, komitmen dari hati membangun INNS ditunjukkan HJP Jumat (24/8/2018) dinihari, sekitar pukul 02.00 waktu Manila.

Kendati lelah karena tugas dan perjalanan dari Singapore dan Malaysia, HJP yang baru tiba di Manila nekat menembus dinginnya malam ibukota Filipina itu dengan jalan kaki. 

“Awalnya, HJP yang sudah tidur dibangunkan suara telepon dari anggota INNS. Didapat info, tengah malam itu ada satu anggota tim yang sakit dan dilarikan ke RS di Manila,” kisah Luddy Wullur. 

Tak hitung tiga, HJP beranjak dan segera keluar hotel. Satu tujuannya, HJP ingin segera memastikan kondisi anggotanya. Caranya segera berada di RS. Namun, nihilnya taksi mengganjal niat mulianya. Tapi HJP nekat. Dia rela menyusuri malam dengan jalan kaki. “Akhirnya, HJP tiba di RS dan mengurus Tessa anggota INNS yang sakit,” ujar Wullur.

HJP sendiri saat dimintai tanggapan, enggan berkomentar lebih. “Saya hanya ingin melayani saja. Kendati sempat takut, tapi saya terus jalan karena tidak ada taksi,” kisah Ass Bendahara Komisi P/KB Sinode GMIM dan Staf Khusus Gubernur Sulut ini.

Penulis: Bugsy