oleh

NP Didaulat Ketum Reuni Akbar Tou Kaneyan se Indonesia

-Minsel & Mitra-45 views

METRO, Tareran- Akhir tahun 2018 ini Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tepatnya Desa Kaneyan Kecamatan Tareran bakal digemparkan dengan hajatan spektakuler yakni Reuni Akbar warga Kaneyan di perantaun akan pulang kampung. 

Ide brilian ini awalnya mencuat lewat Grup Kaneyan Esa yang dimunculkan oleh pengusaha muda sukses di Jakarta, Noldy Pratasis SH bersama Admin Grup, Sony Ropa yang juga pengusaha sukses di Papua. 

Betapa tidak diduga, ide cemarlang mereka langsung  mendapat respon yang sangat positif dari semua anggota Grup Kaneyan Esa, di dalamnya adalah orang-orang Kaneyan yang sukses di Papua, Jakarta, Manado, Kalimantan, Bali dan daerah lainnya. 

Meskipun diwarnai beda pendapat yang cukup alot, namun akhirnya semua sepakat melaksanakan acara tersebut dan  membentuk Panitia Reuni Akbar Orang-orang Kaneyan di perantauan.

Demi suksesnya acara tersebut, maka disepakati pula, Noldy Pratasis yang akrab dipanggil NP sebagai Ketua Umum (Ketum) Panitia Reuni Akbar Orang Kaneyan Dalam Rangka Deklarasi Hari Jadi Desa Kaneyan. Rencananya, puncak acara digelar bulan Desember tahun 2018 mendatang. 

NP sendiri kepada METRO, Selasa (28/8/2018) menyatakan siap melaksanakan tugas ini dengan baik. Ia pun memastikan, semua kegiatan akan diramu sedemikian rupa agar benar-benar spektakuler. 

“Anggarannya tentu tidak sedikit, diperkirakan akan menghabiskan Rp300 Juta bahkan lebih,” sebutnya. 

NP juga menambahkan, Reuni Akbar dan Deklarasi hari jadi Desa Kaneyan akan menghadirkan Bupati Minsel Tetty Paruntu.

Penulis: Erwin Winerungan