oleh

Satu Pejabat Minut Daftar Seleksi Sekdakot Manado

-Manado, Politik-61 views

Otniel Tewal

METRO, Manado – Dalam proses pendaftaran untuk seleksi calon Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado, ternyata ada seorang pejabat dari Pemkab Minut yang ikut mendaftar.

“Hingga 6 September 2018 pukul 12.00 Wita, telah ada enam orang yang sudah resmi mendaftar,” ungkap Kepala Badan Kepegawain, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Manado Corry Tendean melalui Kabid Mutasi dan Promosi Otniel Tewal, (06/09/2018).

Dijelaskannya dari enam orang itu, lima diantaranya berasal dari Pemkot Manado. Sedangkan satunya lagi merupakan pejabat dari Pemkab Minut.

Lanjutnya jika sudah tiga yang lengkap berkas, sementara sisanya masih sementara melengkapi.
“Batas melengkapinya pada pukul 24.00 Wita,” kata Tewal.

Selanjutnya 7 September berkas yang dinyatakan lengkap akan dilakukan seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi (Pansel). Hasilnya akan diumumkan Pansel pada 8 September nanti.

“Setelah lulus administrasi mereka akan masuk ke tahapan assesment. Yang pasti 21 September 2018 sudah ada definitif berdasar hasil dari semua tahapan seleks dan selanjutnya disampaikan ke KSN untuk menerima rekomendasi pelantikan,” tambahnya.

Ketika ditanyai siapa saja enam orang yang mendaftar itu, Tewal enggan untuk membeberkannya.

Namun informasi diperoleh bahwa kelima pejabat Pemkot yang mendaftar dalam seleksi yakni Bart Assa yang saat ini Penjabat Sekdakot, Kepala Inspektorat Hans Tinangon, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Micler Lakat, Kasatpol PP Xaverius Runtuwene dan Kepala Dinas Pangan Philips Sondakh. Sedangkan pejabat dari Minut adalah seorang perempuan.

Penulis: Reymond Fransisco

Komentar