oleh

Tertimpa Reruntuhan Pagar, Opa Anis Tewas

Opa Anis korban tertimpa reruntuhan pagar.

 

METRO, Silian Raya – Tragis dialami Yohanis Lendombela. Opa 73 tahun asal Desa Silian Dua, Kecamatan Silian Raya, Minahasa Tenggara (Mitra), tewas setelah tertimpa reruntuhan pagar beton, Selasa (18/09/2018).

Informasi yang dirangkum, peristiwa naas ini bermula sekitar pukul 07.50 Wita, saat korban yang akrab disapa Opa Anis ini, bersama empat warga lainnya sementara melaksanakan pekerjaan pasangan batu proyek pembuatan drainase yang anggarannya bersumber dari dana desa atau Dandes desa setempat.
Nah, saat sedang bekerja di dalam lubang galian drainase di depan gereja KGPM Silian Raya, pagar beton yang posisinya berada di atas lokasi pekerjaan, tiba-tiba runtuh. Apesnya, reruntuhan tersebut, jatuh mengenai korban, hingga membuat korban tak sadarkan diri.

Melihat kejadian tersebut, warga bersama pekerja lainnya yang berada di lokasi kejadian, langsung mengevakuasi korban dan melarikannya ke Puskesmas Touluaan. Sayangnya, upaya pertolongan yang dilakukan, tak mampu menyelematkan nyawa korban.

“Saat kejadian, ada lima pekerja yang berada di lokasi pekerjaan, namun empat pekerja lainnya, berhasil menyelematkan diri,” ujar Kapolsek Touluaan, Iptu Michael Kamagi saat dimintai keterangannya usai kejadian.

Pihak keluarga sendiri sebagaimana dikatakan Kamagi, tidak melanjutkan kejadian ini ke proses hukum. “Keluarga ikhlas menerima kejadian ini, karena menganggap kematian korban, murni karena kecelakaan kerja,” pungkas Kamagi.

Penulis: Ryan Sandag

Komentar