oleh

Satu Bacaleg DPRD Minahasa Mengundurkan Diri

Lord Malonda

METRO, Tondano – Ketika dalam proses ke penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk DPRD Minahasa, satu orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) menyatakan mengundurkan diri.
“Ada satu orang perempuan yang mundur yakni berasal dari Partai Hanura untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa 2,” tukas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Lord Malonda.
Dijelaskannya bahwa meski Bacaleg perempuan itu mundur, tapi tidak mempengaruhi minimal kuota keterwakilan di Partai Hanura pada Dapil tersebut.
Oleh karena itu dikatakannya bahwa dari total 344 Bacaleg yang ditetapkan KPU dalam Daftar Calon Sementara (DCS). Kini pada DCT yang ditetapkan KPU Minahasa terdapat 343 Caleg.
“Lainnya tak ada tanggapan masyatakat ketika dibuka waktu lalu,” tambah Malonda.
Lanjutnya para Caleg akan menghadapi tahapan masa kampanye mulai 23 September 2018 hingga 13 April 2019. Namun untuk rapat umum dan iklan di Media baru bisa dilakukan 23 Maret sampai 13 April 2019 atau selama 21 Hari.
Kecuali itu bisa dilakukan selama tahapan kampanye yakni rapat terbatas dan terbuka.
Tetapi satu hari sebelum pelaksanaan kampanye, sudah harus memasukkan pelaksanannyabke KPU. Jika hal itu tak dilakukan, maka tidak bisa berkampanye.
“Ini berlaku bagi Tim Capres-Cawapres, Calon DPD maupun DPR-RI, Provinsi dan Kabupaten,” tegasnya.

Penulis: Marcelino

Komentar