oleh

Generasi Muda Mitra Diminta Tolak Narkoba dan Hoax

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan pelatihan jurnalistik oleh KNPI Mitra

 

METRO, Ratahan – Narkoba menjadi salah satu momok menakutkan bagi generasi muda. Barang haram ini dianggap sebagai salah satu perusak masa depan bangsa. Ini terungkap dalam sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan KNPI Minahasa Tenggara, Rabu (24/10/2018).

“Sejak dini, bahaya Narkoba harus diingatkan kepada generasi muda, sehingga mereka tidak terjerat dalam pemakaian obat-obat terlarang,” ujar dr Cintami Angjaya dari BNN Sulut.

Dirinya pun mengajak generasi muda Mitra untuk menolak Narkoba. “Jangan mau terjerumus dalam penggunaan Narkoba. Generasi muda harus berani menolak narkoba,” tandas Cintami.

Selain sosialisasi bahaya narkoba, kegiatan yang diikuti ratusan siswa SMA dan SMK se Mitra ini, juga diisi dengan pelatihan jurnalistik dasar serta ajakan bagi generasi muda menolak berita hoax. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 90,” ujar Ketua KNPI Mitra, Ruland Sandag.

Sementara itu, Wakil Bupati Mitra, Drs Jesaya Joke Legi dalam sambutannya saat menutup kegiatan, menyampaikan apresiasi kepada KNPI Mitra yang dinilainya konsisten dalam membangun karakter generasi muda. “Kegiatan seperti ini, penting untuk terus dilaksanakan. Hal ini tujuannya agar generasi muda dapat diselamatkan dari bahaya narkoba,” tandas Legi.

 

Penulis: Ryan Sandag

Komentar