oleh

Curah Hujan Meningkat, Sumendap Minta Warga Waspada

-Minsel & Mitra-57 views

Bupati James Sumendap

 

METRO, Ratahan – Kewaspadaan patut dilakukan warga di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyusul meningkatnya curah hujan selang beberapa pekan terakhir.

Bupati Mitra, James Sumendap SH mengatakan, pentingnya kewaspadaan terhadap meningkatnya curah hujan penting menjadi perhatian warga, mengingat wilayah Mitra, rawan terjadi bencana. “Kita tidak pernah berharap terjadi bencana, akan tetapi situasi dan kondisi cuaca saat ini perlu diwaspadai, agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” tukas Sumendap.

Dikatakan Sumendap, antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya bencana akibat dari meningkatnya curah hujan mesti dilakukan sedini mungkin. “Para camat dan hukum tua juga berkewajiban untuk memperhatikan hal ini. Imbauan agar warga waspada, harus terus dilakukan, termasuk berkoordinasi dengan instansi terkait jika terjadi bencana,” tandas Sumendap.

Diketahui, sejumlah wilayah di Mitra, masuk dalam kategori rawan bencana seperti longsor maupun tergenang air. “Masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana agar lebih waspada,” pungkas Sumendap.

Penulis: Ryan Sandag

Komentar