oleh

Pangkerego Bekali Peserta Putra-Putri Hukum

Pangkerego saat membekali para peserta Putra-Putri Hukum

 

METRO, Manado- Dra Femmy Pangkerego MPd, ME dipercaya memberikan pembekalan kepada para peserta pemilihan Putra-Putri Hukum, Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Samrat), Rabu (31/10/2018) di gedung FH Unsrat lantai 5.

Para peserta yang telah memasuki tahapan karantina, dibekali dengan materi tentang Etika dan Kepribadian.
Pangkerego yang beberapa waktu lalu mengikuti seleksi terbuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado ini mengatakan pembekalan tentang etika dan kepribadian penting bagi mahasiswa khususnya yang mengikuti ajang ini.

“Materi ini membicarakan tentang karakter dan pembawaan yang menentukan ke mana arah masa depan mereka nanti,” ujar ASN Pemkab Minut ini.
Dia mengatakan ada beberapa hal yang perlu diajarkan kepada para peserta sebagai bekal mereka mengikuti ajang ini ataupun saat mereka memasuki dunia kerja.
“Berbicara tentang etika dan kepribadian dimulai dari awal seperti dari cara berbicara, cara bersosialiassi bahkan cara duduk, cara berjalan dan aturan di meja makan. Pemahaman-pemahaman seperti ini juga dibutuhkan nanti bukan hanya saat ajang pemilihan ini tapi juga saat nanti di dunia kerja. Ini menjadi nilai tambah bagi mereka saat nanti mereka bekerja,” ujar Femmy yang juga mantan Kadis Pariwisata Pemkab  Minahasa Utara yang sudah berpengalaman menggelar ajang Utu Keke Minut ini.

Pemilihan Putra-Putri Hukum, FH Unsrat ini cukup diminati para mahasiswa-mahasiswi. Dikatakan Ketua Panitia, Novel Tumengkol, sejak dibuka pendaftaran, ada sekitar 200-an mahasiswa yang mendaftar. Dan akhirnya terpilih 23 peserta yang menjadi finalis ajang ini. Mereka telah melewati tahapan tes tertulis dan wawancara dan saat ini memasuki masa karantina. Pada 7 November mendatang akan mengikuti talent show dan acara puncak yakni Grand Final akan dilaksanakan di Manado Town Square (Mantos) pada 14 November mendatang.

Peserta yang terpilih nanti akan menjadi Duta Hukum dan memiliki kesempatan mengikuti ajang-ajang pemilihan serupa yang lebih bergengsi ke depan.

 

Penulis: Reymond Fransesco

Komentar