oleh

Dunia Pendidikan Minahasa Miliki Program Outdoor Classroom Day

Pelantikan Forum Anak Daerah Kabupaten Minahasa

METRO, Tondano – Kabupaten Minahasa dalam mengembangkan dunia pendidikan, kini telah memiliki program Outdoor Classroom Day atau hari bejalar di luar kelas. Penerapan program itu diawali di SMP Negeri 1 Tondano, Kamis (01/11/2018)
Bersamaan dengan itu dilaksanakan pelantikan Forum Anak Daerah Kabupaten Minahasa periode 2018-2021.
Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR) melalui Kariata Togas selaku staf ahli mengatakan bahwa anak-anak merupakan potensi dan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa. Untuk itu, berbagai metode pembelajaran dan kurikulum dikembangkan menyesuaikan dengan perkembangan zaman.
“Belajar di luar ruangan kelas atau Outdoor classroom day merupakan salah satu upaya terciptanya pembelajaran agar terhindar dari kejenuhan, kebosanan, dan persepsi belajar hanya di dalam kelas,” tukasnya.
Sehingga diharapkan pikiran para siswa lebih jernih belajar, menyenangkan, belajar dapat lebih kreatif serta dapat mengenal dunia secara luas yang kesemuanya. Hal itu akan bermuara pada setiap siswa mampu mengembangkan kreatifitas secara inisiatif. Terlebih mewujudkan potensi yang dimiliki agar jiwa, raga dan semangatnya menjadi lebih optimal.
Sedangkan bagi Forum Anak diharapkan dapat menyiapkan serta memberikan bekal pengetahuan yang cukup dalam hal berorganisasi. Agar kelak anak-anak mampu memikul tanggung jawab dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dimasa yang akan datang.
Nantinya kedepan generasi muda dapat berjalan dengan visi yang diusung ROR-RD, yakni Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdulat, adil dan sejahtera.

Penulis: Marcelino

Komentar