oleh

Disnakertrans Fasilitasi Pra Test Magang ke Jepang

-Sulut-64 views

Fasilitasi pra test magang ke Jepang

 

METRO, Manado – Pemerintah Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kembali memfasilitasi kesempatan kerja magang ke negeri Sakura, Jepang.
Kamis (15/11/2018) dilaksanakan pra test bagi calon peserta magang di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Ir Erny B Tumundo MSi bahwa tidak ada target berapa banyak yang ikut magang, sehingga pendaftaran masih dibuka sampai akhir bulan November ini.

“Kami sangat mengharapkan sebanyak mungkin generasi muda sebagai pencari kerja dan ingin berkembang dengan program magang kerja ke Jepang bisa memanfaatkan kesempatan ini. Pendaftaran kami buka hingga akhir bulan,” ujarnya.

Informasi yang dirangkum, hingga Kamis (15/11/2018) sudah 100 pencari kerja yang mendaftar. Khusus perempuan sangat diharapkan merupakan jebolan pendidikan keperawatan seperti yang dibutuhkan di Jepang.

Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri serta mendapatkan informasi mengenai program magang kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara di jalan 17 Agustus Manado.
Lebih lanjut Tumundo mengatakan bahwa test serentak akan dilaksanakan awal bulan depan.(CTG)

Komentar