oleh

Buyung Jajal Bayu di Final Kejurnas Tinju Amatir Elite 2018

Farrand Buyung Papendang

PARTAI menarik akan terjadi di babak final kelas 60 Kg Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Elite Tahun 2018 di GOR Saburai, Lampung, Selasa (11/12).. Pasalnya, dua petinju yang telah malang melintang di level nasional bahkan international kelas ringan yakni Farrand ‘Buyung’ Papandang wakil dari Sulut akan saling jajal dengan Mathius ‘Bayu’ Mandiangan dari DKI Jakarta.

Buyung, yang merupakan atlet Pelatnas SEA Games Philipina setelah sebelumnya mewakili Merah Putih di Asian Games, kini menjadi andalan di kelas ringan Tim Tinju Merah Putih. Sebaliknya, Bayu, yang pernah menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Tinju Sulut di PON XVIII Tahun 2002 di Riau, juga memiliki prestasi di sejumlah iven nasional.

Karena itulah, duel Buyung versus Bayu akan sangat dinantikan oleh para penggemar olahraga tinju di Indonesia termasuk Sulut. Buyung sebelumnya sukses meraih tiket ke partai final usai mengalahkan petinju Jawa Tengah, Muhamad Ali dengan RSC. Sedangkan Bayu sukses melangkah ke partai puncak usai mengalahkan petinju Papua, Hayrier Jeet Patinama.

Sementara itu, pada kelas layang ringan 46 Kg, petinju Sulut, Juandi Abbas akan menghadapi Krispinus Mariano Wonda dari Provinsi Bali. Kemenangan KO atas petinju NTT, Albertus Taralandu menjadi modal besar bagi petinju asal Kota Bitung untuk bertarung di partai puncak.(DEA)

Komentar