Juan Abas Raih Dua Gelar di Kejurnas Tinju Amatir Elite 2018

Juan Abas bersama Ketua Umum Pengprov Pertina Sulut, Reyno Bangkang

PETINJU Sulut, Juan Abas meraih dua gelar saat berkiprah di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Elite 2018, yang berakhir Selasa (11/12) lalu di GOR Saburai Lampung. Selain menjuarai kelas layang ringan 46 Kg, Juan juga dinobatkan sebagai petinju harapan pada iven tahunan tersebut.

Baca Juga :  Soputan Fun Adventure Ramaikan Silian Akhir Pekan Ini

Informasi dari Ketua Umum Pengprov Pertina Sulut, AKBP Drs Reyno Bangkang MSi, penampilan Juan sepanjang kejuaraan memang cukup bagus. Itu ditandai dengan hasil kemenangan sejak babak 16 besar hingga partai final melawan petinju Bali.

Ia berharap prestasi yang dicapai Juan bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan dalam persiapan Sulut menghadapi ajang Pra PON hingga pelaksanaan PON XX Papua 2020. Sebab, persaingan di dua iven tersebut cukup ketat karena sarat dengan gengsi daerah.

Baca Juga :  Siap Terbang ke Bogor, U-10 Karame Club Terbentur Dana

Sementara Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu SIP mengharapkan para petinju Sulut bisa mempersiapkan diri lebih matang dalam menatap PON dan PON. Sebab kedua iven tersebut sangat bergengsi bagi masing masing provinsi.(DEA)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru