oleh

Dinkes Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di PPK

-Minut & Bitung-61 views

Tenaga medis memeriksa kesehatan anggota Polres Minut di KPU.

 

 

 

METRO, Airmadidi – Pemungutan dan proses rekapitulasi suara hasil Pemilu tidak saja menyita waktu yang lama, tetapi juga menguras tenaga dan pikiran. Bahkan salah satu KPPS di Desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara meninggal dunia diduga karena kelelahan.

Untuk itu Selasa (23/04/2019) KPU Minut telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan di setiap PPK.

KPU Minut melalui komisioner Hendra Lumanauw mengakui pihaknya telah menyurat kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kepada setiap penyelenggara pemilu yang saat ini sementara terlibat proses rekapitulasi suara di 10 PPK.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan di setiap kecamatan. Kami berharap kepada seluruh penyelenggara pemilu untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan. Kalau memang sakit lebih baik diberitahu,” tutur Lumanauw, Selasa (23/04) kemarin.
Plt Kadis Kesehatan Minut dr Rina Widayati MKes ketika dikonfirmasi mengakui setelah menerima surat dari KPU kemarin langsung berkoordinasi dengan puskesmas-puskesmas untuk melaksanakan pelayanan pemeriksaan kesehatan di kantor-kantor camat lokasi PPK.

“Kami langsung mengerahkan Puskesmas-puskesmas untuk melaksanakan pelayanan pemeriksaan kesehatan di kantor-kantor camat tempat pelaksanaan rekapitulasi suara. Ada beberapa puskesmas yang letaknya dekat atau berdampingan dengan kantor camat,” tutur Rina.

Dari pantauan wartawan, dari pihak Polres Minut juga mengarahkan petugas kesehatan mereka untuk memeriksa anggota polisi yang bertugas dalam pengamanan pemilu. Salah satunya di kantor KPU, anggota polisi yang bertugas menjalani pemeriksaan kesehatan dan mendapat suplemen.(RAR)

 

Komentar