oleh

Tim Wasrik Minta Polda Benahi 168 Temuan

METRO, Manado- Wasrik alias Pengawasan dan Pemeriksaan Tahap II Tahun 2019 oleh Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri di Polda Sulut dan jajaran, tuntas. Hal tersebut ditandai dengan digelarnya Taklimat Akhir, Senin (27/05) pagi, di Ruang Tribrata Mapolda.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Irwil I Itwasum Polri, Brigjen Pol Didit Prabowo Sulistiono, selaku Ketua Tim beserta Tim Wasrik, Irwasda, Kombes Pol Ama Kliment Dwikorjanto beserta para Pejabat Utama Polda Sulut dan seluruh Kapolres/ta jajaran.

Ketua Tim dalam sambutannya mengatakan, pada Wasrik Tahap II yakni Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Sulut dan jajaran, terdapat total 168 temuan di satuan kerja Mapolda maupun kewilayahan. “Kami berharap agar temuan-temuan tersebut segera diperbaiki,” pintanya.

Dirinya juga berterimakasih kepada seluruh satuan kerja di Polda Sulut dan jajaran, yang telah bekerjasama dengan baik dan terbuka. “Sehingga Wasrik yang berlangsung sejak tanggal 20 hingga 25 Mei bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Sulut, mengapresiasi Tim Wasrik yang telah menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan, serta memberikan saran dan masukan. “Saya tekankan, kepada satuan kerja yang didapati temuan oleh tim agar segera menindaklanjutinya dengan melengkapi maupun memperbaiki kekurangan, demi peningkatan performa kinerja ke depan,” kata Kapolda.

Dalam Taklimat Akhir ini, juga dilakukan penandatanganan Pernyataan Hasil Pemeriksaan (PHP) oleh Ketua Tim dan Kapolda, serta penyerahan tabulasi temuan Wasrik kepada Kapolda Sulut. Tabulasi tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada satuan kerja yang bersangkutan untuk ditindaklanjuti.(lan)

Komentar