oleh

Walikota Manado Cup II Diikuti 150 Petinju

Ratusan petinju belia yang akan tampil di Walikota Manado Cup II saat mengikuti timbang badan umum

Koran-metro.com- Sebanyak 150 petinju belia dari sejumlah sasana di beberapa Kabupaten/Kota ikut meramaikan Kejuaraan Tinju Walikota Manado Cup, yang digelar di Hall A GOR Wolter Monginsidi, Sario Manadp, 27-30 Mei 2019.

Iven hasil kolaborasi Pengurus Kota (Pengkot) Pertina Manado yang dinakodai Benny Parasan dan Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan mempertandingkan kategori Youth Boy dan Youth Girls (17-18 Tahun), Yunior Boys dan Yunior Girls (15-16 Tahun), Semi Yunior Boys (13-14 Tahun) dan Mini Yunior Boys usia 10-12 Tahun.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Laurens Encho Umboh, SSos ketika dikonfirmasi mengatakan Kejuaraan Tinju Amatir yang akan memperebutkan Piala Wali Kota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA mendapat perhatian yang cukup besar dari petinju petinju sejumlah Kabupaten/Kota se-Sulut.

“Melalui kejuaraan ini diharapkan bisa menghasilkan petinju-petinju berkualitas yang nantinya bisa memberikan kontribusi positif dalam persiapan kontingen Sulut menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Provinsi Papua bulan Oktober nanti,” tukas.Umboh, yang terus mengoptimalkan potensi atlet Manado dalam menatap iven nasional.

Pada bagian lain, Ketua Panitia Pelaksana Patrick Timbowo, S.Pd, memgatakan ada 24 kelas yabg akan dipertandingkan dimana juara umum.sekaligus perebit trophy Walikota Manado II akan dihitung dari jumlah poin masing masing tim pada seluruh kategori yang dipertandingkan.

Sebelumnya, Ketua Harian Pengkot Pertina Manado, Bonyx Jusack Saweho mengatakan kejuaraan Walikota Manado Cup II akan menjadi ajang pemantauan bagi petinju kategori pelajar yang akan tampil di POPNAS Tahun 2019 di Provinsi Papua. “Kejuaraan ini juga akan menjadi ajang pemantauan petinju yang layak tampil mewakili Sulut di POPNAS.

Penulis : Denny Andries

Komentar