oleh

Olly Tegaskan Jatah Ketua DPRD Sulut Milik Angouw

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw

METRO, Manado– Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menanggapi spekulasi siapa yang akan menduduki jabatan Ketua DPRD, baik tingkat kabupaten/kota maupun propinsi.

Kepada wartawan, Olly menegaskan bahwa yang akan menduduki jabatan tersebut harus berada pada struktur kepengurusan di partai.

“Saya ketua partai, saat ini menjabat sebagai gubernur jadi tidak bisa menjadi ketua DPRD. Kemudian sekretaris pak Frangky Wongkar, juga tidak bisa karena menjabat wakil bupati, jadi tentu pak Andrei Angouw yang adalah bendahara partai yang duduk sebagai ketua DPRD,” terang Olly usai memimpin rapat kerja daerah (Rakerda) di Sekretariat DPD PDIP Sulut kawasan jalan Soekarno, Minut, Selasa (25/6/2019).

Terkait dengan peraih suara terbanyak pada Pemilihan Umum Legislatif, April lalu, Olly menyatakan bisa dijadikan pertimbangan.

“Tapi sesuai dengan mekanisme partai, yang harus pengurus inti. Suara terbanyak bisa jadi pertimbangan jika pengurus Ketua, Sekretaris dan Bendahara tidak bisa karena ada jabatan lain,” terang Olly lagi. Apa yang disampaikannya, Olly menegaskan berlaku untuk setiap tingkatan daerah.

Seperti diketahui, PDIP meraih 18 kursi di DPRD Sulut untuk periode 2019-2024. Pada periode sebelumnya, PDIP meraih 13 kursi dan mendapat jatah ketua DPRD, yang kini diduduki oleh Andrei Angouw. (YSL)