Latvia Tawarkan Kerjasama di Bidang Teknologi dan Pendidikan

Delegasi DPRD Sulut di bawah pimpinan Ketua Dewan, Andrei Angouw saat di Latvia.

METRO, Manado- Perjalanan dinas ke luar negeri yang dilakukan sejumlah anggota DPRD Sulawesi Utara ke Republik Latvia, Eropa Utara menghembuskan hawa segar di bidang teknologi dan pendidikan bagi daerah Bumi Nyiur Melambai ini.

Pada pertemuan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, pihak Latvia menawarkan kerjasama di dua bidang tersebut. Bahkan khusus untuk pendidikan, Latvia menawarkan biaya murah kuliah di negara beribukota Riga tersebut, dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya.

“Nantinya akan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding, red) dengan Riga Teknical University,” ungkap juru bicara delegasi DPRD Sulut, Amir Liputo, Kamis (28/11/2019).

Menurut dia, delegasi Sulut sendiri menawarkan Coconut Oil untuk diekspor ke Latvia.

“Kami juga menawarkan pariwisata alam dan pantai kepada pihak Latvia,” tambah Liputo.

Sedangkan Ketua Fraksi Partai Golkar, Raski Mokodompit yang juga ikut ke Latvia menyampaikan apresiasi kepada pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang telah membantu mereka dalam kunjungan dan pertemuan dengan Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Ekonomi Latvia.

“Kami juga diterima di parlemen Latvia, yang diwakili oleh anggota parlemen, Krišjānis Feldmans,” tutup Raski.

Delegasi DPRD Sulut sendiri terdiri dari Ketua DPRD Andrei Angouw, Ketua Fraksi PDIP Rocky Wowor, Ketua Fraksi Partai Golkar Raski Mokodompit, Wakil ketua dan Sekretaris Fraksi Nyiur Melambai, Ayub Ali Albugis dan Amir Liputo. (YSL)