oleh

Elly: 100 Persen Saya Yakin Bisa Menang Pilgub

Elly Lasut saat mendaftar di Partai NasDem

METRO, Manado- Bupati Talaud terpilih 2018 yang belum kunjung dilantik, Elly Engelbert Lasut mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Gubernur untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2020 nanti.

Didampingi pendukung dan orang-orang dekatnya, Elly mendaftar di Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk target politiknya tersebut.

Kepada wartawan, dengan penuh kepercayaan diri, Elly menyatakan bahwa ia hanya akan mendaftarkan diri di Partai NasDem dan tidak akan ke parpol manapun.

“Seratus persen saya optimis, saya yakin bisa menang sebagai Gubernur Sulut. Itu optimisme saya, dan ada beberapa langkah yang saya harus lakukan,” ungkap Elly di Sekretariat DPW Partai NasDem, Senin (9/12/2019) siang.

Terkait dengan status kemenangannya di Pemilukada Talaud pada 2018, yang tak kunjung dilantik sebagai bupati oleh Gubernur Olly Dondokambey, mantan politisi Partai Golkar itu menyatakan akan sambar menanti.

“Memang upaya dilantik itu begitu kuat. Tapi sampai hari ini pak Gubernur (Olly, red) belum berkenan. Saya tetap bersabar menunggu pelantikan itu,” tandas Elly.

Ia juga menegaskan dirinya  tetap akan maju di Pemilukada Gubernur, jika NasDem mengusung dirinya.

“Jika tetap dilantik, saya akan tetap maju. Apakah akan dilantik atau belum dilantik, sebagai calon gubernur apalagi jika Partai NasDem mendukung saya sebagai calon, saya tetap maju,”

tegas dia lagi, seraya menambahkan ia akan meyakinkan NasDem dan masyarakat serta berdoa kepada Tuhan tentang pencalonannya ini.

Seperti diketahui, hanya Partai NasDem dan PDIP yang memiliki hak usung pada Pemilukada Gubernur Sulut 2020 nanti. NasDem memiliki 9 kursi di DPRD Sulut dan PDIP 18 kursi. PDIP sendiri akan mencalonkan kembali Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey sebagai gubernur.

Elly sendiri merupakan Bupati Kepulauan Talaud terpilih di tahun 2018. Namun Ketua Partai Berkarya Sulut itu tersandung status bupati Talaud dua periode, yang diyakini membuat Gubernur Olly belum mau melantik Elly dan pasangannya, Mokhtar Parapaga. (YSL)