oleh

Pelawak Nasional dan Supir Online Daftar Bacalon Wali dan Wawalikota Manado di Nasdem

METRO, Manado- Berjanji akan mengawal dan membuat perubahan bagi masyarakat kota Manado, Christian Yokung Ketua Umum Wadah Asosiasi Online (WAO) sekaligus ketua baret DPW nasdem Sulut Selasa (10/12/2019) kemarin menapakkan kaki di sekretariat Nasdem Kota Manado guna mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wakil Walikota Manado.

Dia mengungkapkan, modalnya pernah menjadi Manager Persma, Wakil Ketua PSSI Sulut, dan pernah dipercayakan menjadi ketua provinsi dari game online, bakal menjadi bekalnya bersaing untuk perubahan nanti ketika dia menjadi 02 di Manado.

Christian Yokung saat memaparkan Visi Misinya jadi Bakal Calon Wakil Walikota Manado

“Artinya sekarang juga banyak anak muda. Saya mewakili milenial dan saya berasal dari arus bawah sebagai aktivis di keluarga besar saya di keluarga WAO. Saya berdiri di atas ini menjadi satu pintu sejarah sudah dibuka, bahwa betul-betul pintu untuk perubahan Kota Manado,” ungkap Yokung atau kerap disapa CY.

Dilanjutkannya, sebagai kader partai dia berjanji akan memberi lebih dan sempurna lagi. Apalagi, dengan dengan ide-ide terbaru sebagai seorang milenial dalam membangun kota Manado. CY bukan seorang yang terlahir dari keluarga memiliki jalur darah politik, namun dia berasal dari akar rumput sehingga tahu akan berbagai kekurangan untuk diperbaiki.

“Visi saya tidak susah, satu saja, Manado makin percaya. Sedangkan misi mulai dari pendidikan, infrastruktur, kesehatan itu sudah jadi misi biasa dari para calon-calon yang lain. Jika misi saya, ingin mendukung program presiden di era industri four point zero (4.0). Salah satu program pak Jokowi adalah ingin menjadikan Indonesia sebagai negara digital ekonomi terbesar se-asia tenggara dan saya akan buat di Kota Manado” ujarnya.

Selanjutnya, pelawak papan atas ibukota Indonesia lewat berbagai ajang stand-up komedy Ronny Imanuel atau paling dikenal dengan panggilan Mongol, juga mendaftarkan dirinya di Sekretariat Nasdem Manado. Beda dengan CY, Mongol naik sebagai papan 1 bacalon Walikota Manado.

Diketahui, Mongol merupakan Ketua Garda Nasdem yang sudah menelurkan berbagai perwakilan milenial tingkat daerah hingga nasional salah satu buktinya adalah Hilari Brigitta Lasut.

Mongol saat menyampaikan Visi dan Misi Bakal Calon Walikota Manado

Usai mendaftar, Mongol sempat berorasi menyampaikan Visi dan Misi yang akan dibawanya sebagai calon Walikota Manado. Dia menginginkan Manado itu menjadi kota BERKAT.

“Program yang saya bawa adalah BERKAT, kepanjangannya : Bersih, Elegan, Ramah, Kasih, Amanah dan Tertib. Saya berharap dukungan dari teman-teman untuk bisa saya mempraktekkan dan mengaktualisasikan apa yang saya pingin untuk Manado sampai 5 tahun kedepan menjadi kota yang diberkati Tuhan,” jelas Mongol.

Mongol juga menerangkan kalau nantinya dia terpilih, Sulut Khususnya kota Makan akan penuh dengan senyuman. Karena ciri khas orang yang diberkati adalah penuh dengan suka cita. Serta dia menambahkan kalau dia maju dikarenakan ijin dari ibunya dan merupakan kader partai.(into)