Polresta Manado Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pakai Mobil AWT

Manado261 views

METRO, Manado- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado lakukan penyemprotan disinfektan diberbagai jalan protokol. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Manado yang saat ini dalam status penyebaran zona merah.

Kegiatan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil AWC Polresta Manado dengan cairan disinfektan sebanyak 5000 liter. Dimulai dari sepanjang jalan Piere Tendean, depan MCC sampai dengan jalan Boulevard Tumumpa. Kemudian kembali melewati jalan Samrat, masuk Sario dan berakhir di Pos pengamaman jembatan kuning.

Kegiatan ini diawali dengan apel yang dilaksanakan di pos pengamanan jembatan kuning dan dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Manado Kompol Alkat Karouw dan diawasi langsung oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli.

Kabag Ops Polresta Manado Kompol Alkat Karouw, menjelaskan bahwa penyebaran wabah Covid-19 di Sulut masih tinggi. Hal ini terlihat dari data yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Sulut dimana ada beberapa daerah di Sulut yang berada pada zona merah termasuk Kota Manado.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga termasuk di Manado agar jangan menganggap enteng penyebaran virus ini. Tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diantaranya memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujar Alkat, Senin (11/01) malam.

Lanjutnya, penyemprotan yang dilakukan sebagai bukti bahwa Polresta Manado sangat serius dalam penanganan memutuskan penyebaran Covid-19.

“Sehingga walaupun hari sudah larut malam tetapi tidak menghalangi Polresta Manado untuk memutuskan penyebaran Covid-19 dan semuanya itu dilakukan karena keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi,” pungkasnya.(33)

Komentar