oleh

Penumpang Kapal Wajib Kantongi Rapid Test Antigen

METRO, Sangihe- Penerapan kelengkapan dokumen rapid tes antigen bagi calon penumpang kapal mulai diberlakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurut kepala Dinas Perhubungan Daerah Kepulauan Sangihe, Frans Porawouw saat ditemui harian ini mengatakan, bagi semua penumpang yang akan melakukan perjalanan ke Manado khususnya menggunakan transportasi laut akan diperiksa terlebih dahulu.

“Jadi sebelum kapal diberangkatkan, akan disterilkan terlebih dahulu. Artinya penumpang yang akan berangkat harus mengantongi dokumen rapid test antigen, kalau tidak bisa menunjukannya maka tidak akan diberangkatkan,” tegas Porawouw.

Hal ini pun harus ada kerjasama dengan pihak agen atau para nahkoda dan ABK di kapal masing- masing. “Nantinya saat melakukan pembelian tiket harus disertai rapid test antigen bagi calon penumpang. Ini dikandung maksud agar supaya kita sama- sama aman dari Covid-19 dan ini juga merupakan perintah atau program dari pemerintah mulai tingkat pusat hingga ke kabupaten,” ujarnya.

Dia menambahkan kepada masyarakat kiranya tidak melakukan perjalanan ke luar daerah ketika tidak ada hal yang mendesak.(km-01)

Komentar