oleh

Tinjau Korban Bencana Alam, Danrem Santiago Dampingi Mensos

METRO, Manado- Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini beserta rombongan tiba di Bandara International Sam Ratulangi Manado, dengan menggunakan pesawat Wing Air IW – 1171 Route Ternate – Manado disambut oleh Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw.

Kedatangan Mensos dalam rangka kunjungan kerja untuk meninjau langsung lokasi yang terdampak musibah bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara. Rabu (20/01).

Saat tiba di bandara Menteri Sosial beserta rombongan didampingi oleh Danrem 131/Santiago beserta unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara langsung meninggalkan bandara. Menteri dan rombongan menuju lokasi pasca bencana banjir dan tanah longsor, di Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Singkil dan Kelurahan Malalayang Satu Barat Kecamatan Malalayang.

Dalam kesempatan itu Mensos RI Tri Rismaharini menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak banjir dan kepada keluarga yang meninggal dunia akibat tanah longsor.

Mensos RI, Dalam penyampaian singkatnya mengatakan maksud kedatangannya sebagai bentuk kemanusiaan dan atas perintah Presiden RI.

“Saya diperintahkan Presiden RI mengunjungi langsung lokasi-lokasi bencana yang tidak beliau kunjungi, sehingga bisa lebih cepat dalam penanganannya,“ sebut mantan Walikota Surabaya ini.

Seusai berkunjung dari kedua lokasi bencana tersebut, Mensos beserta rombongan menyempatkan waktu untuk melihat Kawasan Mega Mas Manado pusat pertokoan dan perbelanjaan yang ikut terdampak akibat dari hujan dan angin kencang sehingga gelombang air laut naik menggenangi kawasan tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu Kasdam XIII/ Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetyo Budi SE, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudy Darmoko SIK MS, Sekprov Sulut Edwin H Silangen, Ketua DPRD Prov Sulut Andi Silangen, Dandim 1309/Mdo, Kol. Inf YR.Raja Sulung Purba SH MTr Han, Kapolresta Manado Kombes Pol Elfianus Laoly SIK MH, Aspotmar Danlantamal Vlll Manado, Kolonel Mar Hendi Dwi Bayu, Asisten 1 Sekda Provinsi Sulut, Edison Humiang, Kadis Sosial Provinsi Sulut, dr Rini Tamuntuan, Wiwi Widiyanti Sespri Mensos, Agung Hendrawan Kasub Bag Protokol, Muhammad Jamil ADC Mensos.(50)

Komentar